Advertisement

Pernah Satu Tim, Gelandang PSS Sleman Ini Ungkap Rahasia Kekuatan Persebaya

Newswire
Jum'at, 12 Juli 2019 - 23:17 WIB
Bhekti Suryani
Pernah Satu Tim, Gelandang PSS Sleman Ini Ungkap Rahasia Kekuatan Persebaya Para pemain PSS Sleman menjalani latihan di Lapangan Bercak, Berbah, Selasa (26/2/2019) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- PSS Sleman bakal bertarung melawan Persebaya Surabaya besok Sabtu (13/7/2019). Sejumlah hal telah diantisipasi pemain PSS Sleman.

Gelandang serang PSS Sleman, Sidik Saimima telah mengetahui apa yang perlu dilakukan saat menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019). Pemain 22 tahun itu mengatakan jika skuat Bajul Ijo memiliki kekompakan di setiap lini.

Advertisement

Bertemu dengan Persebaya, tentu menjadi reuni bagi Sidik Saimima yang pernah berseragam Bajul Ijo pada tahun 2017. Dia pun mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi mantan timnya itu.

"Secara pribadi, saya sudah berlatih dan melakukan persiapan matang menghadapi mantan tim saya," ungkap pemain kelahiran Maluku Utara itu dikutip dari laman resmi klub.

Sidik menambahkan, skuat asuhan Djajang Nurjaman tak tergantung dengan satu sosok individu. Kunci kekuatan Persebaya adalah kekompakan dan rasa kekeluargaan yang tinggi.

"Mereka memiliki kekompakan yang luar biasa dan rasa kekeluargaan yang baik antar pemain. Cara menghadapinya kita harus bisa lebih kompak dan jangan bermain individualis. Kuncinya kita bermain kompak," jelas dia.

Selain itu, Sidik Saimima juga memperingatkan kepada rekan setimnya terhadap pergerakan pemain sayap Bajul Ijo, Irfan Jaya. Pasalnya, penggawa Timnas Indonesia itu diprediksi bakal merepotkan sisi pertahanan PSS Sleman jika tak waspada.

Terpisah, tim asuhan Seto Nurdiantoro sedang dalam rasa percaya diri yang cukup tinggi. Sebab, mereka baru saja mengandaskan Kalteng Putra.

Berkat kemenangan tersebut, PSS Sleman kini berada di posisi delapan dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Persebaya, naik ke peringkat empat dengan catatan 12 poin di bawah Madura United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement