Kalahkan Kalteng Putra, Persela Keluar dari Zona Degradasi

Pemain Persela Lamongan Rafael Gomes De Oliviera (kanan) berusaha melewati adangan pemain Kalteng Putra dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/7/2019). - Antara/Syaiful Arif
11 Juli 2019 22:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LAMONGAN—Persela Lamongan keluar dari zona degradasi seusai mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 3-0 pada pertandingan pekan kedelapan Liga I 2019 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/7/2019) malam.

Ini merupakan kemenangan perdana yang diraih tim berjuluk Laskar Joko Tingkir. Dari tujuh laga sebelumnya, Persela hanya meraup dua poin hasil dua kali seri dan lima kali kalah.

Pada laga melawan Kalteng Putra, pemain asing asal Brasil, Alex Goncalves menjadi bintang dengan mencetak hattrick masing-masing menit 37, 44 dan 62. Persela, yang kini dilatih Nil Maizar setelah Aji Santoso mundur, langsung menyerang begitu laga dimulai.

Peluang pertama tercipta pada menit 26, tetapi masih gagal menghasilkan gol. Menit 31 tendangan Alex Goncalves membentur tiang gawang Kalteng Putra.

Baru pada menit ke-37,  melalui serangan rapi di sisi kiri pertahanan Kalteng Putra, Alex Goncalves mencetak gol.

Pada menit ke-44, Alex Goncalves  mencetak gol kedua setelah memanfaatkan bola pantulan pemain lawan. 

Memasuki babak kedua, Persela tetap menguasai permainan.

Kiper Kalteng Putra Dimas Galih Pratama membuat kesalahan pada menit ke 62. Ia berniat melempar bola, tetapi bola malah membentur tubuh lawan, dan selanjutnya disepak Alex Goncalves untuk mengubah skor menjadi 3-0. Persela kini naik peringkat ke posisi 15 klasemen sementara dengan nilai lima. Sebelum pertandingan dimulai, Persela adalah juru kunci Liga 1.

Sumber : Antara