Frenkie De Jong Ingin Bawa Barcelona Juara Liga Champions

Frenkie De Jong - Reuters/Albert Gea
11 Juli 2019 20:42 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA  - Gelandang anyar Barcelona, Frenkie De Jong, ingin membawa klub barunya menjuarai Liga Champions.

De Jong direkrut Barca pada musim panas ini dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun. Gelandang 22 tahun ini langsung membuat target tinggai bersama Barca yakni juara Liga Champions. Pada musim lalu, dia sukses membawa Ajax melaju hingga ke semifinal. Sayang, di babak empat besar itu Ajax dikalahkan Tottenham Hotspur.

"Saya percaya bahwa Barca, begitu juga saya, ingin menjuarai Liga Champions musim ini. Saya harap kami bisa melakukannya," ujar De Jong seperti dikutip dari situs resmi Barca, Kamis (11/7/2019).

"Saya tahu rasanya tersingkir di semifinal dan saya tidak mau merasakannya lagi."

De Jong meyakini tekanan di Barca dan Ajax sama saja. Oleh karenanya, pemain 22 tahun itu siap menghadapi rintangan di klub barunya tersebut. "Saya tahu tidak ada yang mengharapkan Ajax juara Liga Champions, tapi tekanan di sana juga tinggi," katanya.

"Di Piala KNVB dan liga, mereka mengharapkan Anda untuk menjuarai segalanya dan melakukannya dengan memainkan sepakbola atraktif."

"Di Barca juga sama, tapi juga ada tekanan lebih untuk menjuarai Liga Champions. Kalau Anda adalah Barcelona, Anda harus memenangi semua gelar yang ada," tutup De Jong.

Sumber : JIBI/Solopos