AS Roma Pecahkan Rekor Transfer untuk Rekrut Kiper Ketiga Timnas Spanyol

Pau Lopez Sabata - Reuters/Albert Gea
11 Juli 2019 20:12 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – AS Roma membeli  kiper Pau Lopez Sabata dari Real Betis dengan biaya transfer 23,5 juta euro plus bonus yang totalnya mendekati 28 juta euro. Menurut catatan Transfermarkt, Pau Lopez adalah kiper termahal yang pernah dibeli Romas.

“Real Betis Balompié dan AS Roma telah mencapai kesepakatan untuk transfer Pau Lopez,” demikian pernyataan Real Betis.

“Klub [Real Betis] secara khusus menyampaikan terima kasih atas jasanya selama ini dan berharap dia selalu mencapai yang terbaik pada masa mendatang,” lanjut pernyataan tersebut.

Roma mengontrak kiper 24 tahun itu hingga Juni 2024. Real Betis mengharapkan total kesepakatan akan bernilai hampir 30 juta euro. Namun, sekitar 7,5 juta euro dari jumlah itu merupakan beban Roma yang diminta Betis untuk menjual Antonio Sanabria, penyerang Paraguay, dari Betis ke Genoa.

Pau Lopez merupakan jebolan Akademi Espanyol. Dia bergabung ketika masih kanak-kanak ke klub itu pada 2007 ketika baru berusia 13 tahun. Sebelumnya dia masuk sekolah sepak bola milik klub Girona pada 2002 saat berusia 8 tahun.

Lopez mendapatkan kontrak profesional pertama pada 2013 di Espanyol. Pada 2018 dia pindah ke Real Betis. Dia memiliki satu caps untuk Timnas Spanyol senior dan satu pertandingan membela Katalunya. Kini, Pau Lopez adalah kiper ketiga Spanyol setelah Kepa Arrizabalaga dan David de Gea.

Sumber : Football Italia