Advertisement

Rangga & Alfonso Absen Lawan Persebaya, Seto Tak Akan Banyak Rotasi Pemain

Jumali
Kamis, 11 Juli 2019 - 18:42 WIB
Budi Cahyana
Rangga & Alfonso Absen Lawan Persebaya, Seto Tak Akan Banyak Rotasi Pemain Seto Nurdiyantoro - Instagram PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman tak akan diperkuat dua pemain, Alfonso de La Cruz dan Rangga Muslim Perkasa, saat menjamu Persebaya Surabaya di pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2019, Sabtu (13/7/2019). Keduanya terkena hukuman akumulasi kartu kuning dan harus absen satu pertandingan.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro menyiapkan tiga nama untuk mengisi pos bek tengah yang ditinggalkan Alfonso, yakni Arsyaq Gufron, Purwaka Yudi, dan Ikhwan Ciptady. Dua nama pertama menjadi kandidat terkuat karena sudah sering dimainkan Seto. Arsyaq Gufron selalu menjadi pendamping Alfonso ketika Purwaka Yudi cedera. Sementara, Purwaka Yudi sejak awal memang diplot sebagai tandem Alfonso di jantung pertahanan PSS.

Advertisement

Sementara, posisi yang ditinggalkan Rangga Muslim akan ditempati Irkham Zahrul Milla. Pemain muda ini terbukti tampil apik di dua pertandingan terakhir PSS, yakni kala menghadapi Persija dan Kalteng Putra. Saat PSS melawan Kalteng Putra, Irkham Milla bahkan menjadi penyerang sayap kanan, menggeser Rangga Muslim ke bangku cadangan.

Di luar absennya Rangga dan Alfonso, Seto mengaku tak akan banyak merotasi pemain. Di dua pertandingan terakhir, Seto selalu menggilir pemain untuk menempati pos bek kiri dan gelandang. Saat melawan Persija, Seto memainkan Jajang Sukmara di pos bek kiri. Kala menghadapi Kalteng, Seto menempatkan Derry Rachman menggantikan Jajang. Sementara, kala menghadapi Persija, pos gelandang yang mendampingi Wahyu Sukarta dan Brian Ferreira ditempati Ricky Kambuaya. Saat melawan Kalteng, Kambuaya digeser ke bangku cadangan oleh Dave Mustaine.

“Kemungkinan rotasi [saat melawan Persebaya] tidak akan banyak. Kami lihat kondisi terakhir pemain nantinya,” ucap Seto, Kamis (11/7/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement