Lawan PSS Sleman, Asisten Pelatih Persebaya Yakin Bonek Tetap Datang ke Maguwoharjo

Suporter Persebaya - Antara/Zabur Karuru
11 Juli 2019 18:22 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Panitia pelaksana (panpel) pertandingan kandang PSS Sleman tak akan memberikan kuota bagi Bonek, suporter Persebaya, pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019).

Meski demikian, asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro yakin Bonek akan datang ke Maguwoharjo untuk melihat Persebaya melawan sahibulbait PSS.

“Saya tahu mereka pasti datang. Biarlah ini menjadi ranah panpel dan aparat keamanan nantinya. Kami sendiri tentu berharap dukungan mereka agar bisa menjaga nama baik Persebaya saat mendukung kami nantinya,” kata Bejo usai memimpin latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Kamis (11/7/2019) sore.

Eks bek tengah Timnas Indonesia ini meminta kepada Bonek yang datang ke Stadion Maguwoharjo untuk tertib dan menjaga nama baik Persebaya.

Rombongan berisi 18 pemain Persebaya sudah sampai di Jogja, Kamis (11/7/2019) siang dan langsung menjalani latihan bersama di YIS. Tidak ada nama Amido Balde dalam rombongan tersebut. Mesin gol Persebaya itu ditinggal di Surabaya karena jatuh sakit.

Meski Balde absen, Bejo optimistis timnya akan mampu mencuri poin dari PSS Sleman.

“Kita tahu sepak bola Indonesia. Semua tim punya kesempatan curi poin. Yang terpenting saat ini adalah kami fokus ke tim kami. Kami siapkan tim dan harus main dengan gaya kami sendiri,” terang Bejo.

Sebelumnya, panpel laga kandang PSS Sleman tidak memberikan kuota kepada Bonek. Alasannya, kepolisian tidak akan memberikan izin pertandingan apabila dihadiri oleh Bonek.

“Ini sebenarnya hasil koordinasi dari kepolisian. Selain itu, pada tanggal tersebut, kepolisian fokus pada pengamanan Kapolri yang akan berkunjung ke DIY,” kata Ketua Panpel PSS Sleman Tri Mulyanto, Selasa (9/7/2019) malam.

Panpel telah mengirimkan surat kepada manajemen serta pengurus suporter Persebaya agar memakluminya. Di pertandingan besok lusa, panpel mencetak 20.000 lembar tiket penonton.