Advertisement

PSIS Takluk di Kandang Borneo FC

Newswire
Rabu, 10 Juli 2019 - 22:02 WIB
Budi Cahyana
PSIS Takluk di Kandang Borneo FC Bek Borneo FC Abdul Rahman - Antara/Raisan Al Farisi

Advertisement

Harianjogja.com, SAMARINDA—Borneo FC  menaklukan PSIS Semarang 2-0 pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (10/7/2019).

Pesut Etam yang baru saja gagal meraih tiket final turnamen Piala Indonesia, tampil percaya diri menghadapi Laskar Mahesa Jenar di hadapan ribuan Pusamania yang menyaksikan pertandingan di Stadion Segiri.

Advertisement

Sejak kick off babak pertama, Sultan Samma dkk tampil agresif dan berupaya menekan pertahanan PSIS Semarang untuk menciptakan peluang gol.

Gebrakan awal tim tuan rumah membuahkan hasil. Berawal dari tendangan bebas yang membentur mistar gawang, bola muntah dimanfaatkan oleh Afrizal Umainalo menjadi gol pada menit ke-13.

Unggul satu gol membuat semangat tim besutan Mario Gomez kian berlipat ganda dan semakin menekan lini pertahahan PSIS Semarang yang dijaga Walace Costa,,Setiawan, M Saputra dan Kelvin Wopi.

Memasuki menit ke-40, penjaga gawang PSIS, Joko Ribowo menjatuhkan Matias Conti di kotak penalti. Matias Conti tak menyia-nyiakan kesempatan, bola tendangan kerasnya gagal dihalau oleh Joko Ribowo.

Memasuki babak tim PSIS Semarang berupaya meningkatkan intensitas serangan untuk bisa mengejar defisit gol.

Namun sayangnya, barisan pertahanan Borneo yang digalang oleh Diego Michels, Wildansyah, Javlon Guseynov dan Abdul Rachman tampil sangat disiplin dan sulit di tembus tim tamu.

Tambahan tiga poin menempatkan posisi Borneo FC di peringkat ketujuh klasemen dengan nilai 10. Adapun PSIS masih bertahan di posisi keenam klasemen dengan nilai 11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement