Lawan Persebaya, Ini yang Diwaspadai Pelatih PSS

Pesepak bola Persebaya Manuchehr Jalilov (kedua dari kiri) bersama rekannya Damian Emanuel Lizio (kanan) merayakan gol ke gawang Barito Putera pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/7/2019). Pertandingan berakhir 2-2. - Antara/Moch. Asim
10 Juli 2019 19:32 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro meminta pemain asuhannya mewaspadai pola permainan terbuka Persebaya Surabaya. Super Elang Jawa akan menjamu Bajul Ijo pada laga pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/7/2019).

“Persebaya bisa menang 4-0 lawan Persib. Permainan mereka terbuka, itu yang harus kami waspadai,” kata Seto, Rabu (10/7/2019).

Persebaya sebenarnya inkonsisten dalam dua laga terakhir. Pada pertandingan pekan ketujuh, Jumat (5/7/2019), Persebaya mencukur Persib Bandung 4-0. Namun, di laga tunda pekan keempat, Selasa (9/7/2019), Green Force hanya bermain imbang 2-2 melawan Barito Putera.

Melawan Persebaya, PSS Sleman tak akan diperkuat bek tengah Alfonso de La Cruz serta penyerang sayap Rangga Muslim yang terkena akumulasi tiga kartu kuning.

Seto sudah menyiapkan Purwaka Yudi dan Asyraq Gufron sebagai duet bek tengah dan Irkham Milla untuk memperkuat menggantikan Rangga Muslim.

“Kami kehilangan Alfonso dan Rangga. Mudah-mudahan bisa kami antisipasi dengan siapa pun.”

Seto meminta para pemain asuhannya pintar mencari peluang dan lebih kreatif.

“Saya ingatkan ke pemain selalu membaca permainan setiap pertandingan. Situasinya pasti berubah,” ucap dia.

Di laga pekan ketujuh, PSS menundukkan Kalteng Putra 2-0.

Sumber : Antara