Muncul di Tengah Kerumunan Jakmania, 2 Orang Diduga Viking Ditangkap Aparat

Viking, suporter Persib Bandung. - Antara
10 Juli 2019 20:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Lantaran memakai kaus berwarna biru, dua orang yang diduga suporter Persib Bandung atau Viking diamankan aparat saat pertandingan Persib melawan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Berdasarkan pantauan, pada menit pertandingan ke-75 suasana sempat memanas lantaran ada dua orang yang mengenakan kaus biru diantara kerumunan The Jakmania.

Kedua orang itu langsung diteriaki oleh The Jakmania yang menuding keduanya adalah suporter Persib, bobotoh. Keributan pun tak terhidarkan, beruntung petugas TNI yang bersiaga di sekitar Tribun langsung sigap mengamankan kedua orang tersebut dari amuk massa.

Sebelumnya, 33 orang juga ditangkap pihak kepolisian karena berusaha melompati pagar SUGBK karena tidak punya tiket pertandingan. Polda Metro Jaya memastikan 33 orang itu bukan bobotoh.

Pertandingan antara Persija vs Persib sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1, Persija sempat memimpin lebih dulu lewat gol Marko Simic di menit ke-75. Namun gol Artur Gevorkyan di penghujung laga membatalkan kemenangan Persija.

Hasil ini membuat Persija berada di posisi ke-13 klasemen Liga 1 2019 dengan mengumpulkan 6 poin dari 6 laga. Sedangkan Persib di posisi 12 dengan 7 poin dari 7 laga.

Sumber : Okezone.com