Persebaya Dihantui Masalah Konsentrasi Menjelang Lawan PSS Sleman

Pesepak bola Persebaya Manuchehr Jalilov (kedua dari kiri) bersama rekannya Damian Emanuel Lizio (kanan) merayakan gol ke gawang Barito Putera pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/7/2019). Pertandingan berakhir 2-2. - Antara/Moch. Asim
09 Juli 2019 22:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SURABAYA - Persebaya meraih hasil kurang bagus saat menjamu Barito Putera pada pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/7/2019). Bajul Ijo membuang kemenangan di depan mata gara-gara kebobolan di pengujung laga dan harus pusa dengan hasil imbang 2-2.

Striker Barito Putera, Rafael da Silva menjebol gawang tim Bajul Ijo di menit ke-91 di. Penyerang Barito Putera asal Brasil itu leluasa menanduk bola ke gawang karena tidak terkawal saat menerima umpan dari Ferdiansyah.

Akibatnya, dua gol dari Damian Lizio dan Manuchechr Jalilov pada menit ke-79 dan 87 gagal menghasilkan kemenangan. Dua gol tersebut diciptakan melalui umpan dari Ruben Sanadi. Sebelumnya, Persebaya tertinggal melalui gol Da Silva pada menit ke-70.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, pemainnya kurang fokus dan konsentrasi sehingga kebobolan pada injury time. ”Lagi-lagi kami perlu membenahi fokus dan konsentrasi pada momen-momen krusial,” kata Djanur dalam sesi konferensi pers.

Secara permainan, Djanur melanjutkan, performa Ruben Sanadi dan kawan-kawan dinilai terus meningkat, meski harus bermain dengan jadwal yang sangat padat. Jeda dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya hanya tiga hari. ”Anak-anak telah berjuang maksimal. Determinasi mereka tetap tinggi dan akhirnya memimpin meski sempat tertinggal,” jelasnya.

Lizio juga menyayangkan Persebaya tidak bisa meraih kemenangan. Namun, dia bertekad untuk menebusnya di laga-laga selanjutnya. ”Saya sedih karena kami harus kehilangan dua angka di menit terakhir, saya pikir kami harus bekerja lebih keras untuk pertandingan berikutnya dan menang,” tekadnya.

Selanjutnya, Persebaya akan melawat ke kandang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/7/2019) malam. Di laga tersebut, Persebaya tak bisa didukung suporternya,

Sumber : Antara