Advertisement

Arnautovic Tinggalkan West Ham Menuju China, Bergabung dengan Eks Gelandang Chelsea

Newswire
Selasa, 09 Juli 2019 - 20:42 WIB
Budi Cahyana
Arnautovic Tinggalkan West Ham Menuju China, Bergabung dengan Eks Gelandang Chelsea Marko Arnautovic - Reuters/Jason Cairnduff

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Penyerang Austria Marko Arnautovic meninggalkan West Ham untuk bergabung ke klub China, Shanghai SIPG dengan harga 22,4 juta paun (sekitar Rp395 miliar).

Penyerang berusia 30 tahun tersebut sudah lulus tes mesis pada akhir pekan. Menurut laporan Sky Sports News, West Ham bersedia menerima kesepakatan itu karena hubungan buruk Arnautovic dengan klub.

Advertisement

Sang pemain telah menorehkan 21 gol dalam 59 pertandingan Liga Premier Inggris dalam dua musim di West Ham sejak tiba dari Stoke City dan menjelma menjadi pemain favorit suporter di Stadion London sebelum meminta untuk pergi ke Liga Super China pada Januari.

Setelah meminta pindah, Arnautovic justru menandatangani perpanjangan kontrak yang membuat gajinya naik 20% menjadi 120.000 paun per pekan (sekitar Rp2,12 miliar), termasuk klausul rilis sebesar 40 juta poundsterling (sekitar Rp706 miliar), yang habis pada 14 Juni.

West Ham diperkirakan akan menggunakan dana penjualan Arnautovic untuk tambahan demi menebus klausul penyerang Celta Vigo, Maxi Gomez sebesar 44,85 juta paun (sekitar Rp792 miliar).

Di Shanghai SIPG, West Ham akan bermain dengan eks gelandang Chelsea, Oscar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement