Advertisement

Ini Susunan Pemain Terbaik Copa America 2019

Ahmad Baihaqi
Selasa, 09 Juli 2019 - 19:32 WIB
Budi Cahyana
Ini Susunan Pemain Terbaik Copa America 2019 Philippe Coutinho - Reuters/Rodolfo Buhrer

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Brasil mendominasi susunan pemain terbaik Copa America 2019. Tak ada pemain dari Argentina dalam line up terbaik ini. Bahkan, Peru yang menjadi finalis pun tak menyetorkan nama.

Brasil dominan dengan menyetor lima pemain, diikuti Uruguay dengan tiga pemain, Kolombia (2 pemain), dan Chile (1 pemain). Di posisi kiper, ada nama Alisson Becker dari Brasil. Kiper Liverpool ini memang tampil mentereng dengan mengemas lima clean sheet sepanjang turnamen.

Advertisement

Posisi bek kanan ditempati oleh Dani Alves. Dikutip dari Who Scored, Kapten Brasil ini sukses mencatatkan 15 tekel, 25 kali merebut bola di pertahanan sendiri, 102 umpan sukses, 14 dribel sukses, dan empat umpan kunci. Di posisi bek kiri masih ditempati pemain brasil pula yakni Filipe Luis. Pemain 33 tahun ini memiliki akurasi umpan 92,2 % dengan tiga tekel, 1,8 dribel sukses, dan 1,8 umpan kunci per laga.

Dua pemain yang menempati jantung pertahanan adalah Jose Gimene (Uruguay) dan Yerry Mina (Kolombia). Gimenez rata-rata membuat 2,3 tekel, 1,8 intersep dan 3,3 sapuan per laga. Sementara Mina memiliki akurasi umpan sukses sebesar 85,4% dan membuat 43,3 umpan per pertandingan.

Tiga gelandang yang terpilih dalam susunan pemain terbaik Copa America 2019 ini adalah James Rodriguez (Kolombia), Philippe Coutinho (Brasil), dan Rodrigo Bentacur (Uruguay). James tampil gemilang dengan catatan dua assist, 12 umpan kunci.

Untuk Coutinho, dia menjadi satu-satunya pemain yang punya lebih dari satu gelar man of the match di Timnas Brasil. Coutinho 13 kali menciptakan peluang bikin gol dan membuat 18 tekel. Sedangkan Bentacur membuat rata-rata 3,8 tekel dan 2,3 intersep, plus 61,5 umpan per pertandingan.

Di lini depan, Everton (Brasil), Edinson Cavani (Uruguay), dan Alexis Sanchez (Chile) yang menempatinya. Everton menjadi andalan Brasil di sisi sayap. Dia menciptakan dribel sukses 19 kali. Selain itu, dia juga mencetak gol pembuka Brasil di babak final.

Sementara Cavani membuat rata-rata 3,8 tembakan per laga dan total mengoleksi dua gol di sepanjang Copa America 2019. Alexis Sanchez juga menciptakan dua gol sepanjang turnamen serta rata-rata menghasilkan 1,7 umpan kunci dan 2,7 dribel sukses per pertandingan.

Susunan pemain terbaik Copa America 2019:
Alisson Becker, Dani Alves, Jose Gimenez, Yerry Mina, Filipe Luis, James Rodriguez, Philippe Coutinho, Rodrigo Bentacur, Everton, Edinson Cavani, Alexis Sanchez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement