Vlado Mundur sebagai Pelatih PSIM Jogja Usai Lawan PSBS

Vladimir Vujovic - Instagram PSIM Jogja Official
09 Juli 2019 16:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Keputusan mengejutkan diambil oleh pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic. Pelatih asal Montenegro ini menyatakan mundur dari kursi kepelatihan seusai pertandingan kandang melawan PSBS Biak, Minggu (14/7/2019) malam.

Keputusan mundur ini diambil oleh Vlado setelah kekalahan yang dialami oleh Cristian Gonzales dan kawan-kawan dari Persik Kediri di kandang beberapa waktu lalu.

"Seperti kita ketahui, 3 laga sudah dilewati dengan dua hasil tandang yang cukup baik. Tetapi pertandingan ketiga melawan Persik, kita kalah dan jadi hal yang mengecewakan serta memalukan karier saya, dan tidak bisa saya lupakan begitu saja," kata Vlado melalui akun instagram resmi klub, PSIM Jogja @PSIMJogja_official, Selasa (9/7/2019) siang.

"Saya ingin mengatakan bahwa itu bukan pola permainan yang saya inginkan, tetapi saya yakin itu tak akan memperbaiki kepercayaan yang sudah luntur terhadap saya selama ini," lanjut Vlado.

"Saya sudah cinta klub dan kota ini, tetapi demi kebaikan semua, saya memutuskan bahwa pertandungan melawan PSBS adalah partai terakhir saya sebagai pelatih PSIM, apapun hasilnya," ungkap Vlado.

"Semoga target klub untuk ke Liga 1 tetap tercapai. Saya sudah utarakan hal ini ke manajemen dan saya akan tetp mengabdi ke klub ini di bidang selain sesuai yang ditugaskan manajemen, sebagai wujud cinta saya terhadap PSIM dan DIY," papar Vlado.

"Saya juga akan mengambil lisensi kepelatihan A, itulah keputusan yang saya ambil. Saya sangat yakin bahwa klub ini punya masa depan yang cerah dan meraih sukses musim ini untuk bisa promosi ke Liga 1," harap Vlado.

Saat kalah dari Persik, permainan PSIM jauh dari kata cantik. Laskar Mataram memainkan umpan lambung yang kurang mujarab, terutama di babak kedua. Kualitas operan mereka buruk. Sepanjang 90 menit, di sepertiga akhir lapangan PSIM hanya mencatat 17 operan sukses dari 28 percobaan.

Suporter pun kecewa dengan hasil ini. Mereka meluapkan kekesalan dengan membuat tagar #Vladoout yang sempat menjadi tipik hangat di Twitter pada Senin petang. Suporter menganggap permainan PSIM tak menarik dan hasil yang mereka petik sangat mengecewakan.