Semen Padang Kalah dari PS Tira-Persikabo, Syafrianto Rusli Mundur dari Kursi Pelatih

Pesepakbola Semen Padang FC, Jose Sardon (tengah) mencoba menghalau bola yang ditendang penjaga gawang Tira Persikabo, Angga Saputro (kanan), pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gor H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (8/7/2019). Semen Padang FC dikalahkan Tira Persikabo dengan skor 1-3. - Antara/Iggoy el Fitra
08 Juli 2019 20:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, PADANG—Syafrianto Rusli mengundurkan diri dari kursi Pelatih Semen Padang FC setelah timnya dikalahkan PS Tira Persikabo 1-3 pada laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Senin (8/7/2019).

“Sesuai janji saya, jika kalah tim akan saya serahkan kepada manajemen,” kata dia.

Ia meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat dan pendukung setia Semen Padang karena dirinya belum mampu mengangkat prestasi tim.

Dia mengungkapkan keputusan ini diambil karena hasil buruk yang diraih tim di enam laga awal kompetisi Liga 1 2019. Semen Padang hanya meraih tiga kali imbang dan tiga kali kalah dari PSM Makassar, Perseru Badak Lampung dan PS Tira-Persilabo.

“Ini wujud tanggung jawab saya yang tidak pernah membawa tim ini memenangi laga,” ungkapnya.

Ia mundur untuk memberi waktu kepada pelatih baru untuk memperbaiki tim. Syafrianto tidak ingin Semen Padang sampai terdegradasi ke Liga 2.

“Kalau saya paksakan bertahan, saya khawatir ini akan berakhir buruk,” kata dia.