PS Tira-Persikabo Dekati Bali United di Puncak Klasemen

Ilustrasi - Reuters/Wolfgang Rattay
08 Juli 2019 19:42 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, PADANG  – PS Tira-Persikabo mendekati pemimpin klasemen sementara Liga 1 2019, Bali United setelah menundukkan tuan rumah Semen Padang FC dengan skor 3 - 1 dalam laga tunda pekan  keempat di Stadion Haji Agus Salim di Kota Padang, Sumatra Barat,  Senin (8/7/2019) sore.

Tim asuhan Rahmad Darmawan sudah unggul 2-0 ketika turun minum. Penyerang asal Brasil Ciro Alves Ferreira membawa tim tamu unggul pada menit ke-17 setelah memaksimalkan assist Osas Saha Ikpefua. Berselang 17 menit kemudian penyerang asal Prancis Loris Arnaud menggandakan keunggulan PS Tira-Persikabo menjadi 2 - 0.

Sebenarnya PS Tira-Persikabo berpeluang besar memperbesar keunggulan di ujung babak pertama. Namun, eksekusi penalti Manahati Lestusen gagal membuahkan gol karena tendangannya dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Semen Padang Teja Paku Alam.

Wasit Nusur Fadilah menunjuk titip penalti untuk PS Tira-Persikabo setelah salah satu pemain Semen Padang menyentuh bola dengan tangan di area terlarang.

Pada babak kedua, tepatrnya menit ke-64, Wawan Febrianto memperbesar keunggulan PS Tira-Persikabo dan tuan rumah hanya bisa menambah sebiji gol lewat aksi Irsyad Maulana sehingga skor akhir 3 - 1 untuk PS Tira-Persikabo.

Dengan hasil ini, PS Tira-Persikabo mendulang nilai 15, menempati slot kedua dengan hanya satu angka di belakang Bali United di posisi teratas, sedangkan Semen Padang FC di peringkat 16 dari 18 tim dengan nilai tiga.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia