Advertisement

Mourinho Tampik Tawaran Rp1,58 Triliun dari China

Chrisna Chaniscara
Senin, 08 Juli 2019 - 17:52 WIB
Budi Cahyana
Mourinho Tampik Tawaran Rp1,58 Triliun dari China Jose Mourinho - Reuters/Andrew Yates

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Jose Mourinho menolak tawaran 100 juta euro (Rp1,58 triliun) dari klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande. Mourinho masih memprioritaskan klub besar Eropa untuk menjadi pelabuhannya musim depan.

Dilansir Telegraph, Minggu (7/7/2019), Guangzhou Evergrande disebut siap menyodorkan kontrak hingga 100 juta euro pada The Special One, julukan Mourinho. Tak hanya itu, Guangzhou bersedia membayar Mou senilai 30 juta euro Rp474,5 miliar) per musim plus 10 juta euro berupa bonus. Angka tersebut bakal menjadikan Mourinho sebagai manajer dengan bayaran terbesar sepanjang sejarah.

Advertisement

Ketertarikan Guangzhou Evergrande pada Mourinho sudah muncul saat bos klub, Xi Jiayin, bertemu sang pelatih di London pada April 2019. Sejak pertemuan itu, Jiayin intens melobi Mou agar mau menjadi pelatih klubnya. Namun eks Manajer Chelsea itu dikabarkan telah menolak tawaran tersebut. The Guardian melansir salah satu alasannya berkaitan dengan keluarganya yang selama ini tinggal di London.

Bukan sekali ini saja Mourinho menampik tawaran berkarier di Negeri Tirai Bambu. Sebelumnya, pelatih asal Portugal tersebut sempat ditawari menangani Timnas China sepeninggal Marcelo Lippi. Di masa menganggurnya, Mou sempat dikaitkan dengan Chelsea, Inter Milan, Benfica, Real Madrid, hingga Newcastle United.

Sejauh ini Chelsea, Inter dan Madrid sudah menentukan pelatihnya untuk musim depan. Adapun Mourinho tampaknya urung melatih Newcastle menyusul proses akuisisi ke investor Abu Dhabi yang masih terkatung-katung.

“Saya akan terus melatih di sebuah level tertinggi. Saya punya kecenderungan harus bermain untuk menjadi pemenang,” ujar Mourinho kepada Sky Sports beberapa waktu lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement