Brasil Juara Copa America, Messi Dikritik

Brasil merayakan keberhasilan menjuarai Copa America 2019 - Reuters/Ueslei Marcelino
08 Juli 2019 17:32 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Brasil meraih trofi Copa America 2019 setelah menundukkan Peru di final. Keberhasilan Brasil ini sekaligus menjadi amunisi bagi beberapa pemain untuk melontarkan kritikan ke Lionel Messi.

Brasil menjadi juara setelah mengalahkan Peru 3-1 pada final, Senin (8/7/2019) dini hari WIB. Gol-gol Brasil dilesakkan oleh Everton, Gabriel Jesus, dan Richarlison. Sementara satu gol balasan Peru dibuat oleh Paolo Guerrero.

Sebelum menjejak final, Brasil lebih dulu mengalahkan rival mereka, Argentina. Argentina sendiri pada akhirnya harus meraih juara ketiga setelah mengalahkan Chile di laga playoff dengan skor 2-1. Usai merengkuh gelar juara ketiga, Messi mengkritik pelaksanaan Copa America 2019.

Menurut Messi, ajang ini penuh dengan korupsi dan sudah diatur agar Brasil menjadi juara. Sejak dikalahkan Brasil di laga semifinal, kubu Argentina memang geram. Ada satu keputusan wasit yang tidak memberikan Argentina penalti.

Bek Brasil Marquinhos lantas mengomentari pernyataan Messi tersebut. "Sungguh disayangkan. Dia kan dikagumi oleh semua pemain yang bermain bersama dia, maupun pemain lawan. Semua suka dengan dia," kata Marquinhos di terra.com.br.

"Aku tidak senang dengan apa yang dia katakan, juga pemain-pemain di tim lain tidak menyukainya. Ada banyak hal ketika dia diuntungkan di Barcelona dan timnas Argentina, mungkin, dan aku tidak pernah tuh melihat dia membicarakan tentang korupsi dan wasit. Dia sudah kalah dan harus menerimanya."

"Kami juga pernah kalah di banyak pertandingan. Di Piala Dunia misalnya melawan Belgia, dan kami tahu bagaimana caranya kalah. Dia juga harus belajar," ucap Marquinhos.

Sumber : JIBI/Solopos