Advertisement

Belum Juga ke Barcelona, Antoine Griezmann Ngambek

Chrisna Chaniscara
Senin, 08 Juli 2019 - 07:57 WIB
Budi Cahyana
Belum Juga ke Barcelona, Antoine Griezmann Ngambek Antoine Griezmann - Reuters/Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Antoine Griezmann absen dalam latihan pramusim perdana Atletico Madrid, Minggu (7/7/2019). Penyerang asal Prancis itu kecewa dengan transfernya menuju Barcelona yang berlarut-larut. Griezmann di ambang sanksi karena mangkir dari pramusim.

Dilansir Marca, Minggu (7/7/2019), striker 28 tahun itu tak kelihatan batang hidungnya di Cerro da Majadahonda, markas Atletico. Padahal Atletico sudah menginstruksikan Griezmann bergabung dalam pramusim sebelum proses negosiasi transfer dengan Barcelona kelar. Striker Timnas Prancis itu disebut tak senang dengan perkembangan rencana kepindahannya ke Blaugrana.

Advertisement

Griezmann disebut telah bersedia bergabung dengan Barca sejak Maret 2019. Namun Atletico dan Barca belum kunjung menyepakati harga transfer. Griezmann pun kontan mangkel karena Atletico sendiri yang memintanya berkomunikasi pada klub jika dia ingin hengkang di musim panas.

Di sisi lain, Atletico tampaknya juga geram dengan sikap Griezmann yang sudah bernegosiasi dengan sang rival sejak Februari, sebelum mencapai kesepakatan personal pada Maret.

Barcelona sudah dihubungkan dengan Griezmann pada akhir musim 2017/18. Namun, saat sedang panas-panasnya, Griezmann tiba-tiba mengumumkan bertahan di Atletico. Bahkan dia meneken kontrak baru beberapa tahun ke depan, kontrak yang ternyata penuh celah.

Sebelumnya, Griezmann diikat dengan klausul rilis sebesar 200 juta euro. Pada kontrak baru tersebut, klausul rilisnya turun ke angka 120 juta euro, yang sudah aktif per 1 Juli 2019 kemarin. Barcelona diyakini bakal membayar klausul rilis tersebut demi mendapatkan Griezmann.

Artinya, Griezmann bisa jadi sengaja menekan kontrak baru untuk memudahkan kepindahannya ke Barcelona. Tentu saja Atletico merasa dikhianati. Los Rojiblancos menegaskan Griezmann wajib ikut tur pramusim karena masih terikat kontrak dan mendapatkan gaji lebih dari 20 juta euro per tahun.

“Sebagai konsekuensinya [kecewa pada Barcelona dan Griezmann], hari ini, Atletico Madrid menginstruksikan kepada pemain, saudara perempuannya, agen, serta pengacaranya, bahwa Griezmann, sesuai dengan kewajiban kontraknya dengan kami, harus muncul di fasilitas klub untuk memulai pramusim bersama anggota tim lain,” tulis Atletico di situs resminya, Sabtu (6/7/2019) lalu.


Tur pramusim Atletico akan dimulai pada tanggal 20 Juli mendatang. Tim asuhan Diego Simeone punya enam laga pramusim, termasuk menghadapi Real Madrid dan Juventus, sebelum memulai kompetisi Liga Primera Spanyol dengan menghadapi Getafe pada 18 Agustus 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement