Advertisement

Pelatih Lebih Suka Permainan PSS Saat Menghadapi Persija daripada Kalteng Putra, Ini Alasannya

Jumali & Budi Cahyana
Minggu, 07 Juli 2019 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Pelatih Lebih Suka Permainan PSS Saat Menghadapi Persija daripada Kalteng Putra, Ini Alasannya Gelandang PSS Brian Ferreira menjaga bola dari tekanan penyerang Kalteng Putra Ferinando Pahabol - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman memetik tiga poin saat menghadapi Kalteng Putra di laga pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7/2019) malam. Super Elang Jawa menang 2-0. Namun, dari sisi permainan, Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro kurang begitu puas.

Menurut Seto, dibandingkan dengan saat menghadapi Kalteng Putra, penampilan anak asuhnya malah lebih baik ketika dikalahkan Persija Jakarta, Rabu (3/7/2019). Alasan Seto sederhana. Pemain PSS mengkreasi lebih banyak peluang ketika menghadapi Macan Kemayoran, meski akhirnya kalah 0-1.

Advertisement

“Kami beruntung bisa menang dari Kalteng Putra. Sebab, daripada saat melawan Persija, pertandingan kali ini memang minim peluang. Saat lawan Persija kami banyak punya peluang tetapi tidak ada gol. Kali ini peluang minim, tetapi lebih berbahaya dan menjadi gol,” kata Seto seusai pertandingan.

Berdasasarkan catatan Harian Jogja, PSS Sleman mencoba 24 kali membawa bola ke sepertiga akhir lapangan dan melepaskan sembilan percobaan tembakan, kebanyakan terjadi di babak kedua, saat kalah dari Persija Jakarta. Sementara, ketika mengalahkan Kalteng Putra, Super Elang Jawa mencoba 21 kali membawa bola ke sepertiga akhir lapangan dan enam kali mencoba melepaskan tembakan, kebanyakan justru di babak pertama.

Seto mengatakan anak asuhnya mulai kedorotan menghadapi Kalteng Putra di babak kedua. Indikasinya, terlihat banyak pemain yang kram dan kurang disiplin. Dia sangat senang dengan tiga poin ini karena bisa menambah motivasi pemain untuk melawan Persebaya di pekan kedelapan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019).

“Kami harapkan ini bisa jadi motivasi mereka tampil lebih baik saat menjamu Persebaya.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement