Advertisement

Brace Haris Tuharea Bawa PSS Kalahkan Kalteng Putra 2-0 di Babak I

Budi Cahyana
Minggu, 07 Juli 2019 - 19:27 WIB
Budi Cahyana
Brace Haris Tuharea Bawa PSS Kalahkan Kalteng Putra 2-0 di Babak I Haris Tuharea - Instagram PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Brian Ferreira dan Haris Tuharea berperan penting membawa PSS Sleman menundukkan Kalteng Putra 2-0 hingga akhir babak pertama laga pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7/2019) petang.

Haris Tuharea mencetak brace pada menit ke-25 dan 44. Sementara, Ferreira, seperti biasanya, menjadi motor utama serangan dan sumber utama kreativitas Super Elang Jawa. Dalam 45 menit, gelandang serang Argentina berpaspor Irak tersebut mendominasi sepertiga akhir lapangan PSS, dengan mencatat tiga dribel sukses, dua umpan kunci, dan dua kali dilanggar.

Advertisement

Kombinasi Ferreira dengan penyerang sayap 21 tahun, Irkham Milla, pada menit ke-25 sangat apik dan berbuah manis. Milla menyodorkan umpan kepada Ferreira yang dengan sekali kontrol langsung melepaskan tembakan ke gawang Kalteng Putra. Bola membentur tiang dan langsung disambar Haris Tuharea menjadi gol.

Di laga ini, Seto memainkan komposisi pemain berbeda di semua lini dibandingkan dengan laga melawan Persija Jakarta, Rabu (3/7/2019) lalu. Di barisan bek, Derry Rachman kembali menjadi bek kiri menggusur Jajang Sukmara, sementara Purwaka Yudi mengisi pos bek tengah menggantikan Asyraq Gufron. Gufron baru masuk di menit ke-40 menggantikan Alfonso de La Cruz yang cedera. Di bawah mistar, Try Hamdani menggantikan Ega Rizky yang bermasalah sesuasi latihan di Lapangan Bercak, Berbah. Di barusan gelandang, Dave Mustaine menggantikan pos yang ditempati Ricky Kambuaya, sedangkan di lini depan Irkham Milla menggantikan Rangga Muslim.

Formasi baru ini berjalan mulus. PSS memberondong gawang Kalteng Putra dengan enam tembakan, empat mengarah ke gawang dan dua menjadi gol. Di sisi lain, Kalteng Putra hanya diberi kesempatan melepas dua tembakan, dengan hanya satu yang terarah.

Saat PSS bermain baik, Kalteng Putra bermain tanpa konsentrasi yang bagus. Gol kedua Super Elang Jawa lahir karena koordinasi buruk di lini belakang. Pemain Kalteng Putra mengira Haris Tuharea berdiri di posisi offside kala menyambut umpang lambung Purwaka Yudi. Padahal, Haris jelas di posisi onside. Penyerang sayap 24 tahun itu pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Kalteng Putra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement