Advertisement

Amido Balde Hattrick, Persebaya Lumat Persib

Newswire
Jum'at, 05 Juli 2019 - 22:02 WIB
Budi Cahyana
Amido Balde Hattrick, Persebaya Lumat Persib Amido Balde - Antara/Didik Suhartono

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA—Persebaya Surabaya melumat Persib Bandung dengan skor 4-0 pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (5/7/2019) malam.

Empat gol tuan rumah dihasilkan oleh hattrick Amido Balde pada menit ke-34, 44 dan 58 serta satu gol Irfan Jaya di menit ke-89.

Advertisement

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun Persebaya sekaligus membuat “Bajul Ijo” bertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan 11 poin, sedangkan Persib Bandung di peringkat 13 dengan raihan enam poin.

Perseba membuka keran gol mereka pada menit ke-34. M. Hidayat melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti Persib yang kemudian disambut oleh Amido Balde, eks penyerang Glasgow Celtic, dengan sundulannya. M. Natsir yang sudah keluar dari sarangnya, tak kuasa untuk bisa menghentikan laju bola. Persebaya pun memimpin 1-0.

Persebaya benar-benar memanfaatkan status mereka sebagai tuan rumah. Pasalnya, di menit ke-44, tim berjuluk Bajul Ijo itu kembali mencetak gol. Sama seperti sebelumnya, gol kembali dicetak oleh Amido Balde. Hanya saja, kali ini ia menerima umpan dari Ruben Sanadi. Setelah menerima bola, Balde pun mengontrolnya, melewati dua bek Persib, dan melepaskan tembakan. Bola meluncur ke dalam gawang Persib dan membuat Persebaya unggul 2-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persebaya masih terus tampil menyerang meski mereka sudah unggul dua gol. Pada menit ke-55, Persebaya mengancam gawang Persib melalui Irfan Jaya. Setelah menunjukkan skill individu, Irfan melakukan kerja sama umpan satu-dua dengan rekan setimnya. Sayangnya, sepakan Irfan masih melebar dari gawang Persib.

Serangan Persebaya tak berhenti sampai di situ. Karena tiga menit kemudian Bajul Ijo mencetak gol. Lagi-lagi gol dikreasikan oleh Amido Balde. Menerima umpan lambung dari Irfan Jaya, Balde langsung berlari kencang menuju gawang Persib dan melepaskan tembakan. Meski dua bek Persib sudah berusaha, namun mereka tak bisa menghentikan laju Balde. Persebaya pun kini memimpin 3-0.

Pada menit ke-81, Persebaya kembali menambah pundi-pundi golnya. Kali ini giliran Irfan Jaya yang mencatatkan namanya di papan skor. Irfan melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola meluncur ke dalam gawang Persib tanpa bisa dibendung. Persebaya pun unggul 4-0 dan skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara & Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement