Advertisement

Dalam Satu Musim, Alisson Raih 3 Sarung Tangan Emas

Ahmad Baihaqi
Jum'at, 05 Juli 2019 - 21:12 WIB
Budi Cahyana
Dalam Satu Musim, Alisson Raih 3 Sarung Tangan Emas Alisson Becker - Reuters/Luisa Gonzalez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Alisson Becker layak ditahbiskan sebagai penjaga gawang terbaik dunia saat ini. Kiper Liverpool dan Timnas Brasil itu sukses meraih tiga sarung tangan emas dalam semusim.

Golden gloves atau sarung tangan emas diberikan kepada kiper yang paling banyak mencatatkan clean sheet. Alisson mendapatkan tiga sarung tangan emas sekaligus yakni di ajang Liga Inggris, Liga Champions, dan Copa America 2019.

Advertisement

Di Liga Premier Inggris, Alisson menjadi kiper dengan catatan clean sheet paling banyak yakni 21 dari 38 pertandingan. Kendati demikian, Liverpool gagal juara. The Reds harus puas duduk di posisi kedua klasemen akhir Liga Inggris, hanya kalah satu poin dari Manchester City yang menjadi juara.

Kegemilangan Alisson berlanjut ke Liga Champions. Dia mencatatkan clean sheet 13 kali, sama dengan catatan kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen. Di kompetisi ini, Alisson sukses mengantarkan Liverpool menjadi juara setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di babak final dengan skor 2-0.

Sarung tangan emas selanjutnya didapat Alisson di ajang Copa America 2019 bersama Timnas Brasil. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni partai final, Alisson sudah memastikan diri sebagai peraih sarung tangan emas. Dia sukses menjaga gawangnya tetap perawan dari lima pertandingan yang sudah dijalani.

Berkat kegemilangannya, Brasil melaju ke babak final Copa America 2019 dan akan menghadapi Peru. Raihan tiga sarung tangan emas sekaligus dalam satu musim membuat nama Alisson mencuat sebagai kandidat peraih Ballon d'Or. Namun, dia mengabaikannya.

"Saya selalu punya tolak ukur dalam pekerjaan ini. Ada banyak pemain top yang bersaing untuk award [Ballon d'Or] itu. Saya hanyalah kiper," ujar Alisson seperti dikutip dari Marca, Jumat (5/7/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement