Advertisement

Mulai Jadi Starter di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Dipuji Media Polandia

Newswire
Jum'at, 05 Juli 2019 - 17:52 WIB
Budi Cahyana
Mulai Jadi Starter di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Dipuji Media Polandia Egy Maulana Vikri - Lechia.pl

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Egy Mualana Vikri tampil sebagai starter saat Lechia Gdansk beruji coba melawan tim Yunani, Olympiakos Piraeus, Rabu (3/7/2019).

Egy bermain sebagai penyerang sayap dan tampil lumayan memuaskan. Saat pertadingan baru berjalan tujuh menit, pemain 18 tahun itu hampir membawa Lechia Gdansk unggul.

Advertisement

Namun, Egy Maulana yang berada lima meter dari gawang Olympiakos gagal mengeksekusi bola muntah. Bola sepakan pemain berkaki kidal itu menghantam mistar gawang.

Selepas peluang emas itu, Egy Maulana kerap terlibat dalam pola serangan Lechia Gdansk. Namun, upaya Egy Maulana bersama Mario Maloca dan kolega belum membuahkan gol hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Egy Maulana masih diberi kesempatan bermain selama 16 menit. Pada menit ke-61, ia akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Slawomir Peszko.

Performa Egy pun mendapat sorotan dari media asal Polandia, trojmiasto.wyborcza.pl. Pemain asal Medan itu dianggap telah menunjukkan peningkatan setelah setahun berada di Polandia. Mereka mengklaim bahwa Egy Maulana sudah siap untuk bermain secara profesional.

“Egy Maulana Vikri mendapatkan kesempatan, tetapi tendangannya mendarat di mistar gawang,” tulis Wyborcza.pl.

“Anak muda Indonesia ini kadang-kadang terlihat cukup baik dan Anda dapat melihat bahwa setelah lebih dari setahun di Polandia ia semakin siap untuk bermain di tingkat profesional,” lanjutnya.

Pada pertandingan uji coba pra musim ini, Egy Maulana kerap diberikan kepercayaan oleh pelatih Piotr Stokowiec untuk bermain di tim utama Lechia Gdansk. Penampilan melawan Olympiakos menjadi yang ketiga secara beruntun bagi Egy, setelah Chojniczanka dan Hapoel Be'er Sheva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement