Piala Indonesia: Persija Tak Gentar Hadapi Borneo meski Kelelahan

Gelandang Persija Jakarta Rohit Chand (kanan) berebut bola dengan gelandang Borneo FC Matias Ruben Conti dalam pertandingan semifinal pertama Piala Indonesia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/6/2019). - Antara/M Risyal Hidayat
05 Juli 2019 20:22 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SAMARINDA—Persija Jakarta tidak gentar menghadapi tuan rumah Borneo FC pada semifinal kedua Piala Indonesia 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6/7/2019).

Macan Kemayoran tetap menargetkan kemenangan meski pun dihantui persoalan cedera sejumlah pemain inti dan masalah kebugaran pemain akibat ketatnya jadwal pertandingan. Persija baru saja menghadapi PSS Sleman dan menang 1-0 dalam laga pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (3/7/2019).

Persija punya modal positif berupa kemenangan 2-1 pada semifinal pertama sehingga hanya membutuhkan hasil imbang saat bertandang ke markas Borneo FC untuk melenggang ke final.

Pelatih Persija Julio Banuleos mengatakan para pemainnya siap meladeni perlawanan Borneo FC, meski dengan segala keterbatasaan.

“Kami berharap bisa menang, minimal kami bisa meraih tiket menuju babak final,” kata Julio.

Menurut dia, pemain Pesija cukup profesional dan mampu menunjukan progres positif dalam sesi latihan.

“Kami datang ke Samarinda dengan sejumlah masalah, mulai dari cedera hingga faktor kelelahan, tetapi itu semua bukan alasan bagi kami, dan kami akan tetap berjuang maksimal untuk meraih hasil terbaik,” katanya.

Gelandang bertahan Persija Sandi Darma Sute mengatakan Borneo FC adalah lawan kuat. “Apalagi mereka bermain di kandang.”

Borneo FC harus menang, setidaknya 1-0, untuk melaju ke final. Namun, bila sampai kebobolan dua gol dan hanya menang dengan selisih satu gol, anak asuh Mario Gomez akan tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang. Mario Gomez optimistis timnya bakal bisa meredam Persija mengingat grafik positif dalam pertandingan terakhirnya di Liga 1.

Pada laga pekan keenan, Lerbi Eliandri dkk mampu menaklukan tuan rumah Kalteng Putra 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

“Pemain kami punya motivasi tinggi pada laga ini, mereka punya tekad yang besar untuk menjadi juara turnamen ini agar bisa berkiprah di Piala AFC. Kami yakin bisa meraih kemenangan karena kami tuan rumah,” kata Mario Gomez.

Gomez makin percaya diri karena tak ada satu pun pemain yang cedera.

“Ini memberi kami banyak pilihan untuk menyusun formasi dan merancang taktik serta strategi.”

Penyerang Borneo FC Lerby Eliandry mengatakan keinginan tampil di Piala AFC menjadi motivasi besar rekan-rekannya.

“Kami punya ambisi tinggi untuk menjadi juara Piala Indonesia ini agar kami bisa melenggang di Piala AFC tahun depan,” ujar pencetak gol tunggal ke gawang Kalteng Putra tersebut.

Sumber : Antara