Ini 5 Kriteria yang Harus Dipenuhi Pemain Indonesia U-19

Fakhri Husaini - pssi.org
05 Juli 2019 18:42 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BEKASI—Pelatih Indonesia U-19 Fakhri Husaini sudah mengamati calon lawan Indonesia di Piala AFF U-18 yang akan digelar di Vietnam pada 4-19 Agustus 2019. Fakhri juga sudah punya kriteria pemain Indonesia U-19 yang akan dia bawa ke turnamen tersebut.

Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Indonesia akan memulai pertandingan perdananya melawan Filipina pada 6 Agustus 2019 di Stadion Di An.

Saat ini, 33 pemain Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang hingga 2 Agustus 2019.

Fakhri Husaini mengatakan dirinya sudah mempunyai gambaran tipe lawan yang akan dihadapi di grup A. Ia pun menyebut kontestan Grup A punya kualitas setera.

“Lima calon lawan kami tentu memiliki gaya dan karakter permainan yang berbeda. Ini tetap harus kami waspadai dan kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Yang jelas kami akan bekerja keras,” kata Fakhri dikutip pssi.org, Rabu (3/7/2019).

Fakhri mengatakan pemain yang akan dibawa ke Vietnam harus memenuhi sejumlah kriteria.

“Kami akan benar-benar memilih pemain yang mempunyai kualitas serta tangguh dalam lima kriteria yang saya pegang yakni fisik, teknik, skill, taktik, dan mental,” tutur Fakhri.

“Hanya pemain dengan kriteria hebat seperti itulah yang akan mampu mewujudkan impian kami,” kata pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 tahun 2018 lalu.

Selain berlaga di Piala AFF U-18, pemain Indonesia U-19 juga disiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, pada September hingga Oktober mendatang.