Advertisement

Buffon Jadi Cadangan Szczesny di Juventus

Hanifah Kusumastuti
Jum'at, 05 Juli 2019 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
Buffon Jadi Cadangan Szczesny di Juventus Gianluigi Buffon - Reuters/Massimo Pinca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Gianluigi Buffon sudah pulang kembali ke Juventus, klub yang dia bela selama 13 tahun dan dia tinggalkan musim lalu. Saat kali pertama datang ke Bianconeri pada 2001, Buffon langsung menjadi kiper inti menyusul kepergian Edwin van der Sar ke Fulham.

Namun, di kedatangan keduanya kali ini, kipert 41 tahun itu kemungkinan besar menjadi cadangan Wojciech Szczesny di Juventus.  Buffon tidak akan mudah menguasai posisi kiper nomor satu di skuat Si Nyonya Tua. Dia pergi dari Juve dengan status kiper nomor satu pada 2018 lalu. Tapi kali ini Buffon harus rela menjadi nomor dua alias kiper cadangan.

Advertisement

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Buffon akan menjadi deputi kiper nomor satu Juve musim lalu, Wojciech Szczesny. Sementara kiper nomor dua Bianconeri musim lalu, Mattia Perin, bakal hengkang ke klub lain. Padahal, sebelum Buffon hijrah ke PSG, Szczesny adalah kiper cadangan.

Buffon tiba di Turin, Kamis (4/7/2019) pagi waktu setempat dan langsung melakoni tes medis untuk melengkapi reuni emosionalnya bersama La Vecchia Signora, julukan Juventus.

Kedatangan Buffon mendapat sambutan fans Juve di Turin. Mantan penjaga gawang Timnas Italia ini sebelumnya telah menghabiskan karier selama 17 tahun dan mencatat 656 penampilan bersama La Vecchia Signora. Namun akhir musim 2017/2018, Buffon membuat keputusan mengejutkan dengan bergabung ke Paris Saint Germain (PSG).

Saat itu, Buffon meninggalkan Juve ke PSG karena berambisi memburu trofi yang belum pernah diraih dalam karier profesionalnya. Trofi itu tidak lain Liga Champions. Berbagai gelar bergengsi memang sudah dikoleksi Buffon, termasuk titel Piala Dunia bersama Timnas Italia pada 2006. Kiper berjuluk Superman ini sangat penasaran meraih titel Liga Champions sebelum dirinya gantung sarung tangan.

Namun, selama semusim di PSG, impian Buffon meraih gelar Liga Champions tidak terwujud. Tim yang bercokol di Paris itu tersengkir dari babak 16 besar musim lalu. Buffon pun kembali memupuk harapan untuk bisa meraih titel Liga Champions pertama dalam kariernya dengan balik kucing ke Juventus musim ini. Seperti dilansir washingtonpost.com, Kamis, Buffon diikat kontrak berdurasi setahun dengan nilai 1,5 juta euro (Rp23,9 miliar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement