Resmi Kembali ke Juventus, Buffon Merasa Pulang ke Rumah

Gianluigi Buffon - Twitter
04 Juli 2019 22:07 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Gianluigi Buffon resmi bergabung kembali dengan Juventus. Kiper 41 tahun ini diikat kontrak semusim mulai Kamis (4/7/2019). Buffon merasa pulang ke rumah dan tak ingin meleeatkan kesempatan untuk merengkuh gelar Liga Champions, trofi yang belum pernah dia dapatkan bersama Bianconeri.

“Saya kembaki ke Turin karena tahu saya bisa memberikan andil besar. Saya kembali karena tak bisa menolak permintaan dari Nyonya Tua. Saya kembali karena inilah rumah saya,” ujar Buffon dalam sebuah video yang dipublikasikan di Instagram seperti dikutip Football Italia.

Buffon meraih hampir semua trofi bersama Juventus dalam hampir 700 penampilan selama 13 tahun. Namun, Buffon belum pernah merasakan manisnya gelar Liga Champions. Akhir musim lalu, ketika kontraknya berakhir, Buffon memutuskan pindah ke PSG. Di Paris, dia berbagi tempat dengan Alphonse Areola, dan gagal membawa PSG menjuarai Liga Champions.

“Saya kembali ke tempat yang saya anggap sebagai rumah. Ini adalah awal baru. Meski berbeda dengan pertama kali saya datang, emosi yang saya rasakan tetap sama.

Dalam situs resminya, Juventus menyebut Buffon dikontrak hinggan30 Juni 2020.