Liga 3 DIY Dimulai Jumat, Ini 4 Pertandingan Hari Pertama

Logo PSSI - Dok
04 Juli 2019 23:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak empat pertandingan digelar pada hari pertama kompetisi Liga 3 Asprov PSSI DIY 2019, Jumat (12/7/2019) sore.

PS HW akan melakoni partai pertama melawan Rajawali di Stadion UNY, sedangkan UAD FC vs Sleman United di lapangan Gamelan, sementara Persikup vs JIF di Stadion Cangkring.

Mereka akan melakoni sejumlah pertandingan demi merebut titel juara dan mewakili DIY ke babak regional.

Adapun untuk memudahkan jalannya pertandingan di babak provinsi, delapan tim yang ambil bagian dalam kompetisi ini dibagi menjadi dua grup.  Grup 1 diisi PS HW, Rajawali, Tunas Jogja dan Protaba. Grup 2 diisi oleh UAD FC, Sleman United, Persikup dan Jogja Istimewa Football (JIF).

“Tunas Jogja melawan Protaba belum menyampaikan lokasi pertandingan karena lapangan yang digunakan tidak mendapatkan rekomendasi dari tim verifikasi,” kata Direktur Kompetisi Asprov PSSI DIY Ediyanto, Kamis (4/7/2019).

Menurut Edi, berbeda dengan kompetisi Liga 3 yang digelar tahun sebelumnya, pada kompetisi amatir kali ini, ada perbedaan mencolok dalam penerapan aturan. Tahun ini ada pemberian susuanan pemain dan laporan hasil pertandingan yang langsung diserahkan kepafa PSSI.

“Selain itu juga ada beberapa sponsor yang masuk dalam liga 3. Diharapkan masuknya sponsor ini akan meringankan pembiayaan tim dan menambah semaraknya kompetisi Liga 3,” lanjut Edi.