Tantang Brasil di Final, Peru Tak Takut meski Kalah 0-5 di Fase Grup

Paolo Guerrero - Reuters/Henry Romero
04 Juli 2019 19:52 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Peru membuat kejutan di Copa America 2019. Peru mengandaskan juara bertahan Chile di semifinal dan akan menantang tuan rumah Brasil di partai puncak.

Peru menang telak 3-0 atas Chile di Arena do Gremio, Kamis (4/7/2019) pagi WIB berkat gol-gol dari Edison Flores, Yoshimar Yotun, dan Paolo Guerrero.

Peru sudah pernah berjumpa Brasil pada Copa America 2019 ini. Pertemuan di fase grup itu dimenangi Brasil dengan skor 5-0. Casemiro, Roberto Firmino, Everton Soares, Dani Alves, dan Willian adalah nama-nama pencetak gol Brasil kala itu.

"Kekalahan dari Brasil sangat berat, tapi laga ini akan berbeda. Ini final, anda harus memenangi laga final dan kami akan mencoba serta bekerja keras untuk mengangkat piala Copa ini," kata penggawa Peru, Yotun, seperti dikutip dari Reuters.

Duel babak final akan dilangsungkan di Estadio Maracana, Senin (8/7/2019) mendatang. Kemenangan telak atas Chile tentu menjadi bekal berharga. Namun, mereka enggan berpuas diri.

"Kami harus selalu rendah hati, kami mencoba untuk bekerja keras di pertandingan ini yang mana kami tak pernah menjadi unggulan dan itu membuat kami lebih kuat. Kami mendapat hasil akhir yang buruk dan sekarang kami lolos ke final, kami sangat senang," imbuh Yotun.

Sumber : JIBI/Solopos