Tawaran Juventus untuk Beli De Ligt Masih Kurang Rp319,1 Miliar

Matthijs de Ligt - Reuters/Eva Plevier
04 Juli 2019 19:32 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Juventus sudah melepaskan tawaran kepada Ajax Amsterdam untuk memboyong kapten mereka, Matthijs de Ligt. Juventus menyodorkan 67 juta euro (Rp1 triliun) plus 13 juta euro (Rp207,4 miliar) sebagai bonus.

Namun, Tuttosport menyatakan Ajax hanya mau melepas bek tengah 19 tahun itu dengan biaya transfer 87 juta euro (Rp1,3 triliun). Dengan demikian, tawaran Juventus masih kurang 20 juta euro (Rp319,1 miliar)

Jika Nyonya Tua menyanggupi permintaan Anak-Anak Tuhan, De Ligt akan menjadi bek termahal dunia, memecahkan rekor kompatriotnya, Virgil van Dijk, yang dibeli Liverpool dari Southampton senilai 84,5 juta euro pada Januari 2018.

Beberapa waktu lalu, De Ligt sudah menyepakati kontrak pribadi dengan Juventus sehingga proses transfer bintang belia itu kini tergantung dengan negosiasi Juventus dengan Ajax. De Ligt akan dibayar 12 juta euro di Juventus dengan ikatan kontrak lima musim.

De Ligt akan bergabung dengan latihan pramusim Ajax Amsterdam pada Senin (8/7/2019) depan. Selain diminati Juventus, De Ligt juga terus didekati PSG, Barcelona, dan Manchester United. Namun, baru Juventus yang sudah melayangkan tawaran resmi ke Ajax.