Dibeli Atletico Madrid, Joao Felix Masuk Jajaran Pemain Termahal Dunia

Joao Felix - Reuters/Susana Vera
04 Juli 2019 19:02 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Gelandang 19 tahun asal Portugal Joao Felix masuk jajaran pemain termahal dunia setelah ditransfer Atletico Madrid dari Benfica dengan mahar 126 juta euro atau setara dengan Rp2 triliun. 

Joao Felix kini menjadi pemain termahal dunia kelima. Pemain 19 tahun itu masih berada di bawah Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.

Transfer Felix pun sudah diumumkan lewat akun Twitter Atletico, Kamis (4/7/2019). Felix sendiri akan mengenakan nomor punggung 7 yang sebelumnya digunakan oleh Antoine Griezmann.

"Kesepakatan transfer dengan @slbenfica_en untuk transfer @JoaoFelix70," demikian pernyataan resmi Atletico Madrid.

Nilai transfer Felix masih terpaut jauh dari Neymar yang menjadi pemain dunia termahal saat ini. Bintang Brasil itu dibeli Paris Saint Germain dari Barcelona dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro (Rp3,5 triliun).

Di posisi kedua ada bintang PSG lainnya, Kylian Mbappe, yang memiliki nilai transfer mencapai 180 juta euro (Rp2,8 triliun). Di posisi ketiga ada Philippe Coutinho yang dibeli Barcelona dari Liverpool dengan dana 160 juta euro (Rp2,5 triliun). Kemudian posisi keempat diduduki Ousmane Dembele yang dibeli Barca dari Dortmund dengan 145 juta euro (Rp2,3 triliun).