Kalteng Putra Vs PSS Sleman Digelar di Maguwoharjo

Logo PSS Sleman. - Ist
04 Juli 2019 15:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kabar baik datang ke kubu PSS Sleman jelang lanjutan Liga 1 2019 antara Kalteng Putra melawan PSS Sleman, Minggu (7/7/2019) malam.

Sebab, laga yang semula dijadwalkan digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, dipastikan dipindah ke Stadion Maguwoharjo, Sleman. Alasannya, pihak Polda DIY tidak memberikan rekomendasi izin keramaian kepada panpel Kalteng Putra untuk menggelar pertandingan tersebut di Stadion Sultan Agung Bantul.

“Iya, benar. Jadi pakai Stadion Maguwoharjo. Kebijakan tetap dari Kalteng Putra, nanti eksekutor di lapangan tetap teman-teman Sleman,” kata Vice GM PSS Sleman Tara Derifatoni kepada Harianjogja.com, Kamis (4/7/2019) siang.

Menurut Tara, sejauh ini komunikasi antara panpel lokal PSS dengan manajemen Kalteng Putra terus ditingkatkan jelang digelarnya laga tersebut. Selain memindahkan lokasi pertandingan, laga antara Kalteng Putra melawan PSS dipastikan tetap digelar sesuai dengan jadwal yang ada.

“Kick off tetap sama, Minggu (7/7/2019) pukul 18.30 WIB,” lanjut Tara.

Kepastian penggunaan Stadion Maguwoharjo sebagai lokasi pelaksaan laga antara Kalteng Putra dengan PSS Sleman juga diungkapkan oleh Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sumadi.

“Iya benar. Sekarang izin sudah turun,” katanya.

Sementara pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengatakan, tidak mempermasalahkan jika timnya harus melakoni laga kandang rasa tandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pelatih asal Brasil ini menilai mau bermain di mana pun, pihaknya siap dan mengusung target menang atas PSS Sleman.

“Main di manapun kami harus maksimal. Kami harus melakukan yang terbaik,” kata Gomes.

Gomes sendiri menyoroti lemahnya antisipasi dari tendangan bola mati yang dimiliki oleh anak asuhnya. Hal ini pulalah yang menyebabkan Laskar Isen Mulang harus menelan kekalahan 0-1 dari Borneo FC melalui tendangan penalti dari Lerby Eliandri di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (3/7/2019) malam.

“Untuk itu kami akan lakukan perbaikan. Kami juga berharap 7 pemain kami yang kurang fit, bisa segera pulih dan siap diturunkan saat melawan PSS Sleman,” harap Gomes.