Advertisement

Copa America: Duet Liga Premier Jadi Kunci Keberhasilan Brasil

Ahmad Baihaqi
Rabu, 03 Juli 2019 - 22:42 WIB
Budi Cahyana
Copa America: Duet Liga Premier Jadi Kunci Keberhasilan Brasil Roberto Firmino dan Gabriel Jesus - Reuters/Pilar Olivares

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Gabriel Jesus dan Roberto Firmino menjadi kunci kesuksesan Brasil melaju ke final Copa America 2019. Kedua striker yang merumput di Liga Premier Inggris itu mencetak gol kala Brasil mengandaskan Argentina di Estadio Mineirao, Rabu (3/7/2019) pagi WIB, dengan skor 2-0.

Jesus dan Firmino masing-masing mencetak satu gol untuk mengunci kemenangan Brasil. Tak hanya itu, kedua pemain tersebut juga bergantian memberikan asis.

Advertisement

Pada gol pertama, Firmino memberikan umpan matang kepada Jesus yang berdiri di depan gawang. Striker Manchester City itu pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Skema yang sama terjadi pada gol kedua, yang mana kini giliran Jesus yang memberikan umpan kepada Firmino.

Menurut catatan Who Scored, kedua pemain itu sangat efektif di depan gawang. Keduanya mencetak gol hanya dengan satu tembakan on target. Gelandang Brasil, Casemiro, pun melontarkan pujian untuk Jesus dan Firmino.

"Kami tahu laga ini bakal sulit karena pemain-pemain yang mereka miliki. Ini mengenai detil. Kami tahu bahwa itu akan sengit dan ada situasi-situasi yang tak seperti harapan serta aksi buang-buang waktu," tutur Casemiro seperti dilansir Reuters.

"Kami harus memberi selamat pada para penyerang kami yang menyelesaikan pekerjaan luar biasa. Saat mereka mendapatkan peluang, mereka menceta gol," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement