Messi Tak Ingin Dikritik atas Kegagalan Argentina di Copa America 2019

Lionel Messi bersama rekan-rekannya. - Reuters/Pilar Olivares
03 Juli 2019 18:12 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Argentina kandas di semifinal Copa America 2019 setelah ditaklukkan Brasil 0-2  di Estadio Mineirao, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Dua gol Brasil dilesakkan oleh dua striker mereka, Gabriel Jesus dan Roberto Firmino. Keduanya juga bergantian memberikan asis. Sementara, Albiceleste bernasib sial karena tendangan Lionel Messi dan Sergio Aguero membentur tiang.

Penampilan Argentita di Copa America 2019 tak meyakinkan. Mereka bahkan nyaris tersingkir di fase grup sebelum akhirnya bangkit dan menembus semifinal.

Messi kembali gagal memberikan trofi untuk Argentina. La Pulga ini memang kerap disorot karena gagal berprestasi di timnas, sedangkan sukses bersama klubnya Barcelona. Terkait kegagalan Argentina kali ini, Messi berharap publik tak mengkritik dia dan rekan-rekannya.

"Saya harap kami dihormati dan tak dikritik. Mereka seharusnya membebaskan tim dan membiarkannya berkembang," kata Messi seperti dikutip dari Reuters.

"Sejujurnya saya mempunyai hubungan baik dengan para pemain ini dan andai saya harus membantu dengan suatu cara, saya akan melakukannya. Grup ini luar biasa dan tumbuh, dan kalau saya bisa bergabung dengan mereka, saya akan melakukannya," lanjutnya.

Sumber : JIBI/Solopos