Leicester Tolak Tawaran Rp1,2 Triliun dari MU untuk Harry Maguire

Harry Maguire - Reuters/Carl Recine
02 Juli 2019 22:32 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Leicester United menolak tawaran 70 juta paun (setara Rp1,2 triliun) dari Manchester United untuk bek tengah Harry Maguire.

Sky Sports menyebut Maguire sudah ditawar secara resmi oleh duo Manchester, United dan City, dengan nilai 65 juta paun. United kemudian menaikkan tawaran mereka menjadi 70 juta paun. Namun, Leicester, sebagimana dilaporkan Sky Sports, bergeming.

Leicester menganggap harga 70 juta paun untuk Magure terlalu murah, terutama setelah United merogoh 50 juta paun untuk Aaron Wan-Bissaka, bek muda minim pengalaman dari Crystal Palace. Maguire adalah properti panas sejak penampilan apiknya bersama Inggris di Piala Dunia 2018. Musim lalu, United sudah mengejar Maguire, tetapi ditolak Leicester. Maguire punya kemampuan apik sebagai bek tengah modern, yakni pandai membaca permainan dan piawai mengatur serangan.

Aiyawatt Srivaddhanaprabha, pemilik Leicester, akan menjaga Maguire tetap di klub tersebut karena pemain 26 tahun ini masih punya sisa kontrak empat musim lagi di King Power Stadium.

Leicester hanya mau menjual Maguire dengan nilai di atas 75 juta paun, nilai yang dikeluarkan Liverpool ketika membeli Virgil van Dijk dari Southampton. Itu adalah rekor biaya transfer tertinggi untuk pemain belakang.