Ramsey & Rabiot, Penegas Juventus Suka Pemain Gratisan

Adrien Rabiot - Twitter
02 Juli 2019 22:57 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Juventus ssering disebut sebagai kandidat pertama klub baru bek Belanda Matthijs de Ligt. Namun, sejauh ini Bianconeri baru merampungkan transfer sejumlah gelandang secara gratis plus satu bek kiri muda Italia.

Setelah mendapatkan Aaron Ramsey, Juventus mengikat Adrien Rabiot. Sebentar lagi, Juventus akan merekrut mantan gelandang mereka, juga secara gratis, yakni Claudio Marchisio.

Rabiot enggan memperpanjang kontraknya bersama PSG yang berakhir pada musim panas ini. Setelah sempat diisukan hengkang ke Barcelona, gelandang asal Prancis itu justru berlabuh ke Juve. Lewat situs resminya, Senin (1/7/2019) malam waktu setempat, Juventus mengumumkan bahwa Rabiot akan dikontrak.

Seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (2/7/2019), Rabiot menyetujui kontrak empat tahun bersama Juve. Dia akan mendapat gaji mencapai 7 juta euro atau setara dengan Rp111 miliar pertahun. Perekrutan Rabiot menegaskan Juve sebagai klub yang doyan mendatangkan pemain top secara gratisan.

Sebelum Rabiot, ada sederet nama tenar lainnya yang didatangkan Juve secara gratis. Sebut saja Andrea Pirlo yang didatangkan secara cuma-cuma oleh Juve pada 2011 silam. Kemudian ada Paul Pogba pada 2012 dan Fabio Cannavaro pada 2009.

Juve juga sukses merekrut Fernando Llorente, Kingsley Coman, Sami Khedira, Dani Alves, dan Emre Can secara gratis. Juventus berpotensi memainkan tiga gelandang gratisan sebagai pilar utama klub, yakni Rabiot, Ramsey, dan Emre Can.

Selain mendatangkan Ramsey dan Rabiot, Juventus sudah merekrut bek kiri 20 tahun dari AS Roma, Luca Pellegrini. Penggawa Italia U-21 itu dibeli sebagai ganti penjualan bek kiri Leonardo Spinazzola ke AS Roma. Pellegrini diboyong dengan mahar 15 juta euro.

Sumber : JIBI/Solopos