Advertisement

Kapten PSIM: Kekalahan dari Persik Bukan Akhir Segalanya

Jumali & Budi Cahyana
Selasa, 02 Juli 2019 - 17:17 WIB
Budi Cahyana
Kapten PSIM: Kekalahan dari Persik Bukan Akhir Segalanya Cristian Gonzales - Instagram PSIM Jogja Official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kapten PSIM Jogja Cristian Gonzales menegaskan para pemain sudah bekerja keras saat kalah 1-2 dari Persik pada pertandingan ketiga Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (1/7/2019) sore.

“Saya dan teman-teman sudah berjuang. Masih banyak pertandingan penting lainnya. Kompetisi masih panjang. Semua sudah bekerja keras di lapangan, berusaha memberikan bola kepada saya. PSIM hanya belum beruntung,”  kata kapten PSIM Jogja, Cristian Gonzales, Selasa (2/7/2019).

Advertisement

Cristian Gonzales tampil rata-rata saat melawan Persik. Dia melepaskan dua percobaan tembakan, salah satunya sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas di menit ke-20 yang masih mampu diblok kiper Persik. Satu percobaan lainnya adalah tendangan di menit terakhir yang sayangnya masih melenceng. Seandainya dua percobaan itu berbuah gol, skor akhir barangkali akan berbeda dan PSIM bisa memetik hasil lebih baik.

Di luar dua peluang yang dia dapatkan, El Loco lebih banyak berfungsi sebagai targetman, menerima umpan lambung dengan kepalanya dan mengumpan kembali kepada pemain lain yang lebih bebas. Namun, skema ini kurang lancar. Gonzales tak sekali pun membuat umpan kunci atau mengkreasi peluang.

Penyerang 42 tahun ini bertekad menunjukkan kemampuannya sebagai mesin gol, kemampuan yang membuat namanya sangat dikenal di Indonesia. Baginya, kekalahan di hadapan pendukung sendiri adalah proses untuk menjadi lebih baik.

“Kekalahan ini bukan akhir segalanya,” ucap Gonzales.

Di pekan keempat Liga 2, PSIM Jogja akan menjamu PSBS Biak, di Stadion Sultan Agung, 14 Juli mendatang.

Jika permainan Laskar Mataram tak juga membaik dan hasil yang mereka peroleh tak positif, tekanan untuk pemain dan pelatih akan membesar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement