Demi Penganut Bumi Datar, Klub Liga Spanyol Ini Ubah Nama Jadi Flat Earth FC

Mostoles Balompie - futmadrid.com
02 Juli 2019 15:52 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Mostoles Balompie, klub yang baru saja promosi ke Tercera Division, liga kasta keempat piramida kompetisi sepak bola Spanyol, mengubah nama menjadi Flat Earth FC. Perubahan nama itu bertujuan untuk menyuarakan penganut paham Bumi datar.

“Kami di sini untuk menyatukan suara jutaan pengikut gerakan Bumi datar dan siapa saya yang butuh jawaban,” kata Presiden Flat Earth FC, Javi Poves, sebagaimana dikutip Marca, Selasa (2/7/2019).

“Sepak bola adalah olahraga paling populer dan paling berpengaruh di dunia. Jadi, membuat klub yang didedikasikan untuk gerakan Bumi datar adalah cara terbaik untuk eksis di media. Kami disatukan olah hal terpenting dalam hidup ini: gagasan.”

Mostoles Balompie alis Flat Earth FC akan berkompetisi di Grup 7 Tercera Division, bersama 19 klub lainnya. Di grup ini, Flath Earth FC akan bertanding dengan klub lapis kedua kontestan La Liga, yakni Leganes B.

Terdapat 18 grup di Tercera Division. Masing-masing grup berisi 20 klub. Juara tiap grup berhak ikut Copa del Rey dan berkesempatan bertarung dengan nama-nama besar di sepak bola Spanyol seperti Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, maupun Valencia. Sementara, empat tim teratas tiap grup berhak ikut playoff promisi ke Segunda Division B, liga level ketiga kompetisi sepak bola Negeri Matador.