Advertisement

Casemiro Menjadi Figur Kunci dalam Solidnya Pertahanan Brasil

Ahmad Baihaqi
Senin, 01 Juli 2019 - 22:37 WIB
Budi Cahyana
Casemiro Menjadi Figur Kunci dalam Solidnya Pertahanan Brasil Casemiro - Reuters/Amanda Perobelli

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Brasil sangat tangguh pada Copa America 2019. Mereka belum pernah kebobolan pada waktu normal. Salah satu kunci pertahanan kokoh Brasil adalah gelandang bertahan Casemiro.

"Casemiro memberi kami perlindungan yang tidak masuk di akal. Ini adalah tim yang lengkap. Kami harus meneruskan performa ini, karena hanya trofi yang bisa bikin kami dikenang," kata bek Brasil, Thiago Silva, seperti dilansir situs resmi Federasi Sepak Bola Brasil.

Advertisement

Casemiro memang tampil baik sejauh ini. Menurut data dari Who Scored, dia berhasil membuat 11 intersep dari tiga penampilan yang ia mainkan. Artinya, gelandang Real Madrid itu membuat 3,7 intersep per laga. Casemiro juga tercatat dua kali melakukan blok terhadap tembakan lawan.

Selain Casemiro, para bek Brasil juga patut dipuji. Silva misalnya mampu membuat empat tekel sukses, empat intersep, dan sembilan sapuan. Sedangkan Marquinhos mencatatkan tujuh sapuan, dua kali merebut bola dari kaki lawan, satu kali tekelnya sukses, dan tiga kali memotong umpan lawan.

Untuk full back, Dani Alves punya catatan sembilan tekel sukses, dua kali memotong umpan, dan empat sapuan. Sementara di sisi kiri ada Filipe Luis yang mencatatkan 12 kali tekel sukses, dan memotong umpan lawan tiga kali. Jangan lupakan kiper Alisson Becker yang sudah bikin lima penyelamatan.

Brasil saat ini memastikan lolos ke babak semifinal Copa America 2019 usai menyingkirkan Paraguay dalam drama adu penalti. Di babak empat besar, mereka akan menghadapi tim kuat Argentina pada Rabu (3/7/2019) besok. Argentina pun bisa menjadi ujian sulit Tim Samba mempertahankan keperawanan gawangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement