Advertisement

Meski Bisa Kalahkan Persela, Persebaya Masih Punya Banyak Kelemahan

Newswire
Senin, 01 Juli 2019 - 21:57 WIB
Budi Cahyana
Meski Bisa Kalahkan Persela, Persebaya Masih Punya Banyak Kelemahan Persebaya versus Persela di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (1/7/2019). - Antara/Moch Asim

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA—Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman menilai timnya masih memiliki banyak kelemahan meski berhasil mengalahkan Persela pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (1/7/2019).

“Masih banyak yang harus dibenahi dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami,” ujarnya seusai pertandingan.

Advertisement

Pada pertandingan tersebut, Persebaya menang dengan skor akhir 3-2. Gol-gol Persebaya dicetak oleh Oktafianus Fernando ke-17, Irfan Jaya menit ke-61 dan Amido Balde menit ke-66, sedangkan gol Persela dilesakkan oleh Lucky Wahyu menit ke-3 dan Alex Dos Santos Goncalves menit ke-55.

“Hasil akhir membuat kami lega. Kemenangan di kandang sangat memotivasi kami untuk tampil lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya,” ucap Djanur, sapaan akrabnya.

Salah satu titik kelemahan yang dimiliki timnya adalah kehilangan fokus pada menit-menit awal hingga membuat kiper Miswar Saputra harus memungut bola dari jalanya sendiri.

Bahkan, berdasarkan catatan statistik, Persebaya selalu kebobolan di menit-menit awal babak pertama, yaitu dua kali menghadapi Madura United dan sekali melawan Persela Lamongan.

“Saya sebenarnya tidak pernah bosan mengingatkan mereka untuk fokus sejak menit awal, tapi tetap saja terjadi dan terjadi lagi,” katanya dengan nada kesal.

Sementara itu, pemain Persebaya Irfan Jaya berucap syukur karena mampu mencetak gol sekaligus mengantar timnya meraih kemenangan kedua musim ini di Liga 1.

“Semoga saya bisa terus mencetak gol dan menang bersama Persebaya,” kata gelandang Timnas Indonesia itu.

Kemenangan tersebut membuat Bajul Ijo berada di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi delapan poin hasil dua kali menang, dua kali seri dan sekali kalah dari lima kali bertanding. Persela Lamongan semakin tenggelam di dasar klasemen dengan raihan dua poin hasil dua kali seri, empat kali kalah dan belum pernah menang dari enam kali bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement