M. Eksan, Eks Penyerang PSS, Ditunjuk sebagai Manajer Klub

Logo PSS Sleman - Dok
01 Juli 2019 18:52 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Manajemen PSS Sleman menunjuk mantan penyerang klub tersebut, Muchamad Eksan, sebagai asisten manajer.

Perwakilan PT Putra Sleman Sembada Yoni Arseto mengatakan M Eksan dipilih menjadi asistem nanajer karena jasa dan kedekatannya dengan PSS Sleman. Selain prnah menjadi kapten, Eksan punya andil besar mengantar PSS ke Divisi Utama pada 2000 lalu. “Beliau orang Sleman dan berpengalaman di PSS dan sepak bola,” kata Yoni, Senin (1/7/2019).

Menurut Yoni, proses masuknya Eksan sebagai asisten manajer bukanlah hal yang mudah. Manajemen harus berjuang lebih dan meyakinkan Eksan untuk bersedia menjadi asisten manajer. “Kami juga harus meminta izin ke kepala PDAM [tempat Eksan bekerja] untuk merestui supaya dia jadi asisten manajer,” kata Yoni.

M Eksan mengungkapkan dia sebenarnya tidak memiliki banyak pengalaman dalam mengelola klub sepak bola.

“Ini amanat berat bagi saya. Saya sempat bingyng, kenapa saya yang dipilih. Mungkin PT ingin melihat saya membantu tim,” kata Eksan.

Eksan akan membantu kerja Manajer PSS Soedibyo. Eksan mengaku telah berkomunikasi dengan pelatih PSS Seto Nurdiyantoro dan pemain PSS. “Harapannya, target yang ada mampu terpenuhi. Selain itu kekompakan baik manajemen maupun tim tetap terjaga,” ucap Eksan.