Advertisement

Babak I PSIM Vs Persik: Gaya Umpan Lambung Bawa Laskar Mataram Unggul 1-0

Budi Cahyana
Senin, 01 Juli 2019 - 16:32 WIB
Budi Cahyana
Babak I PSIM Vs Persik: Gaya Umpan Lambung Bawa Laskar Mataram Unggul 1-0 Raphael Maitimo, berfungsi sebagai targetman dalam skema operan jauh racikan Vladimir Vujovic - PSIM Jogja Official

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—PSIM Jogja unggul 1-0 atas Persik Kediri hingga akhir babak pertama laga pekan ketiga Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (1/7/2019) sore. Gol Laskar Mataram dicetak Rosi Noprihanis tujuh menit sebelum turun minum.

PSIM mengandalkan umpan-umpan lambung dan operan langsung ke jantung pertahanan Persik Kediri. Dua pemain naturalisasi yang punya postur tinggi, Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo ditempatkan sebagai targetman di lini depan. Posisi natural Maitimo adalah gelandang, tetapi Pelatih PSIM Vladimir Vujovic terlihat jelas memanfaatkan postur pemain berdarah Belanda itu untuk menahan bola operan-operan jauh sembari menunggu barusan gelandang serang PSIM seperti Hendika Arga Permana, Ichsan Pratama, dan Rosi Noprihanis merangsek ke kotak penalti Persik.

Advertisement

Skema ini cukup berhasil, meski tak terlihat menggigit. Maitimo dua kali dilanggar di dekat kotak penalti Persik. Pelanggaran terhadap Maitimo pada menit ke-30 berbuah tembakan bebas yang disambut sundulan Gonzales dan nyaris menjadi gol.

Sementara, fungsi Gonzales, yang sudah berusia 41 tahun, adalah memenangi duel udara. Stretegi Vlado terlihat macet dan hingga 10 menit akhir babak pertama. Namun, cederanya Hendika Arga malah membawa perubahan. Hendika Arga yang mengalami problem lutut terkapar dan digantikan Budiyana di menit ke-36. Budiyana langsung nyetel dengan gaya umpan lambung yang dimainkan oleh Laskar Mataram. Dua menit di lapangan, dia mengirim operan jauh kepada Rosi. Rosi mengontrolnya sebelum menjebol gawang Persik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement