Persib Kalah dari Bhayangkara FC karena Kehilangan Fokus

Pertandingan Persib Bandung (biru) versus Bhayangkara FC (kuning). - Antara/Raisan Al Farisi
30 Juni 2019 23:37 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANDUNG—Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyatakan timnya kehilangan fokus pada akhir pertandingan sehingga kalah 1-2 dari Bhayangkara FC pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (30/6/2019).

Robert menyatakan kekalahan itu bukan karena timnya lebih lemah dari Bhayangkara FC. Menurut dia, lini belakang timnya tak mampu menjaga konsentrasi ketika menghadapi serangan balik Bhayangkara FC.

"Tim seharusnya bisa lebih kuat untuk tetap fokus, tidak ada alasan untuk mengatakan mereka (Bhayangkara) lebih baik, tapi kita lah yang hilang fokus," kata Robert Alberts usai pertandingan.

Bhayangkara menang melalui dua gol sundulan yang dilakukan oleh Jajang Mulyana dan Herman Dzumafo. Sedangkan Persib hanya berhasil mencetak satu gol melalui Ezechiel Ndouassel.

Atas hasil tersebut, Robert merasa kecewa karena menurutnya klub Maung Bandung tersebut dirasa tidak layak untuk kalah. Apalagi, kata dia, wasit tidak memberikan hadiah penalti setelah Ezechiel terjatuh di depan gawang Awan Setho Raharjo.

"Saya mau lihat replay, deharusnya mungkin tadi penalti, tapi itu bukan. Dan di akhir kita hilang fokus, Herman berhasil mencetak gol," kata dia.

Sementara itu gelandang Persib, Kim Kurniawan mengatakan jika semua pemain sangat bernafsu untuk mencetak gol. Namun, yang terjadi hanyalah kekalahan bagi tim kebesaran Jawa Barat tersebut.

"Kami harus ambil pelajaran, pertandingan usai, kami harus menatap ke depan. Ada beberapa pertandingan tandang, mungkin kami beruntung disana," kata pemain bernomor punggung 23 tersebut.

Dengan hasil itu Persib tiga kali beruntun gagal memetik angka penuh kala bermain di kandang. Sebelumnya mereka ditahan imbang Madura United dan PS Tira Persikabo dengan skor yang sama 1-1.

Kini Persib pun harus puas berada di posisi kesembilan klasemen sementara. Sementara bagi Bhayangkara FC kemenangan itu membawa mereka menduduki posisi ketiga klasemen Liga 1 2019 dengan perolehan 11 angka dari enam laga.

 

Sumber : Antara