Kalahkan Badak Lampung, Bali United Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1

Bek Bali United Willian Pacheco (kiri) selepas mencetak gol kedua timnya ke gawang Badak Lampung FC, merayakannya bersama Andhika Wijaya. - BaliUtd.com
30 Juni 2019 23:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Bali United kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 setelah menundukkan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dengan skor telak 3 - 0 dalam laga pekan keenam di Stadion Sumpah Pemuda di Bandar Lampung, Minggu (30/6/2019).

Di menit ke-16, Bali United diuntungkan dengan kelebihan jumlah pemain setelah Badak Lampung kehilangan pemain belakang Miftah Anwar Sani. Wasit Hamim Tohari langsung mengeluarkan kartu merah untuk Miftah setelah dia melanggar penyerang Bali United Ilija Spasojevic yang tengah melaju kencang menuju kotak penalti Badak Lampung.

Selepas itu, Bali United praktis menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-33 Spaso berhasil menyundul umpan lambung Fadil Sausu dengan bagian belakang kepalanya dan mencetak gol.

Berselang 2 menit menjelang turun minum, sundulan kepala Spaso juga memanfaatkan umpan lambung Fadil hanya menghantam tiang kiri gawang Badak Lampung dan bola rebound dihantam Irfan Bachdim, tetapi masih tipis melewati mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Badak Lampung sempat hampir mencetak gol balasan melalui serangan balik, tetapi tendangan penyerang Francisco Torres masih bisa diselamatkan kiper Bali United Wawan Hendrawan dengan susah payah.

Pada menit ke-67 Willian Pacheco menggandakan keunggulan tim tamu melalui sundulan kepala memaksimalkan umpan sepak pojok Fadil Sausu.

Semenit kemudian, bek Badak Lampung Kunihiro Yamashita melakukan blunder gagal mengontrol bola di depan kotak penalti, bola direbut Melvin Platje yang langsung melepas tendangan keras dari luar kotak penalti untuk mengubah kedudukan menjadi 3 - 0.

Selepas itu, Badak Lampung memiliki dua peluang lagi. Umpan silang Torres terlambat disambut TA Musafri dan bola hanya melintas di depan gawang Bali United.

Di ujung pertandingan, tendangan bebas Marcus Vinicius Vidal alias Marquinhos bisa ditepis kiper Wawan dengan susah payah sehingga skor akhir 3 - 0 untuk Bali United.

Dengan kemenangan itu, Bali United mantap memimpin klasemen dengan nilai 16, unggul lima angka dari PS Tira dan Bhayangkara FC yang berada di peringkat kedua dan ketiga. Adapun Badak Lampung di peringkat ke-10 dengan nilai 6.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia