Advertisement

Uruguay Kalah Adu Penalti, Tabarez Tak Ingin Cari Alasan

Ahmad Baihaqi
Minggu, 30 Juni 2019 - 19:37 WIB
Budi Cahyana
Uruguay Kalah Adu Penalti, Tabarez Tak Ingin Cari Alasan Uruguay - Reuters/Ricardo Moraes

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Uruguay tersingkir dari Copa America 2019 setelah kalah adu penalti 4-5 melawan Peru pada perempatfinal di Arena Fonte Nova, Minggu (30/6/2019) dini hari WIB. Pelatih Uruguay Oscar Tabarez tidak ingin mencari alasan dari kekalahan tersebut.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal dan pertandingan langsung dituntaskan lewat adu penalti. Satu-satunya pemain yang gagal menceploskan bola di adu penalti adalah Luis Suarez.

Advertisement

Kekalahan Uruguay ini sangat mengecewakan. Pasalnya, Edinson Cavani dkk. tampil apik di laga ini. Mereka dominan dengan 51% penguasaan bola dengan 12 tembakan yang diciptakan. Uruguay juga sempat mencetak tiga gol namun semuang dianulir karena offside.

"Hasilnya menciptakan sebuah kekecewaan besar pada kami, tapi kami harus terima," tutur Tabarez seperti dikutip dari Omnisport.

"Kami datang dengan misi menang, kami mencoba menjalankan permainan kami dan tidak bisa. Anda harus tahu bagaimana caranya kalah. Kami kalah dalam satu aspek, offside. Kami melakukan tujuh offside, tiga di antaranya menciptakan gol."

"Tidak ada alasan. Saya tidak datang kemari untuk membenarkan apapun. Kami tidak bisa menang, kami salah salah menilai. Lawan bermain dengan sebuah rencana dan memang tidak mungkin menang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement