Advertisement

Persib Derita Kekalahan Pertama di Liga 1

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 30 Juni 2019 - 18:37 WIB
Budi Cahyana
Persib Derita Kekalahan Pertama di Liga 1 Pertandingan Persib Bandung (biru) versus Bhayangkara FC (kuning). - Antara/Raisan Al Farisi

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG – Persib Bandung menelan kekalahan pertama pada Liga 1 musim ini. Kekalahan ini didapat di hadapan pendukungnya di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019).

Persib menyerah dengan skor tipis 1 - 2 dari tamunya Bhayangkara FC. Jajang Mulyana membuka keunggulan Bhayangkara FC pada menit ke-37. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Advertisement

Pada babak kedua, Persib berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-58 melalui Ezechiel B’Douassel sehingga skor berubah menjadi 1 - 1.

Namun, ujung tombak Bhayangkara FC Herman Dzumafo Epandi mampu mencetak gol penentu kemenangan tamu 2 menit menjelang pertandingan usai sehingga skor 1 - 2 untuk anak asuh Angel Alfredo Vera.

Sebenarnya, Dzonmafo telah mencetak gol pada menit ke-72, tetapi dianulir wasit Rully Ruslin Tambuntina karena dianggap offside setelah salah satu penjaga garis mengibarkan bendera.

Sekilas memang Herman Dzomafo tampak offside, tetapi ternyata dari tayangan ulang, dia berada dalam posisi onside sehingga pembatalan gol itu sebenarnya merupakan keputusan keliru.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC menempati posisi ketiga dengan nilai 11, di bawah Bali United (13) dan PS Tira Persokabo (juga 11), sedangkan Persib di slot kesembilan dengan nilai 6 hasil sekali menang, tiga seri, dan satu kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement