Persib Derita Kekalahan Pertama di Liga 1

Pertandingan Persib Bandung (biru) versus Bhayangkara FC (kuning). - Antara/Raisan Al Farisi
30 Juni 2019 18:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANDUNG – Persib Bandung menelan kekalahan pertama pada Liga 1 musim ini. Kekalahan ini didapat di hadapan pendukungnya di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019).

Persib menyerah dengan skor tipis 1 - 2 dari tamunya Bhayangkara FC. Jajang Mulyana membuka keunggulan Bhayangkara FC pada menit ke-37. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persib berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-58 melalui Ezechiel B’Douassel sehingga skor berubah menjadi 1 - 1.

Namun, ujung tombak Bhayangkara FC Herman Dzumafo Epandi mampu mencetak gol penentu kemenangan tamu 2 menit menjelang pertandingan usai sehingga skor 1 - 2 untuk anak asuh Angel Alfredo Vera.

Sebenarnya, Dzonmafo telah mencetak gol pada menit ke-72, tetapi dianulir wasit Rully Ruslin Tambuntina karena dianggap offside setelah salah satu penjaga garis mengibarkan bendera.

Sekilas memang Herman Dzomafo tampak offside, tetapi ternyata dari tayangan ulang, dia berada dalam posisi onside sehingga pembatalan gol itu sebenarnya merupakan keputusan keliru.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC menempati posisi ketiga dengan nilai 11, di bawah Bali United (13) dan PS Tira Persokabo (juga 11), sedangkan Persib di slot kesembilan dengan nilai 6 hasil sekali menang, tiga seri, dan satu kalah.