Advertisement

Dibeli MU, Gaji Wan-Bissaka Naik 1.000 Kali Lipat

Chrisna Chaniscara
Minggu, 30 Juni 2019 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Dibeli MU, Gaji Wan-Bissaka Naik 1.000 Kali Lipat Aaron Wan Bissaka - Reuters/Peter Cziborra

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Aaron Wan-Bissaka menjadi bek termahal Manchester United (MU) setelah didatangkan dari Crystal Palace dengan biaya 50 juta paun (Rp896 miliar). Transfer itu menjadikannya sebagai pemain termahal keempat yang pernah dimiliki Setan Merah.

Harga bek 21 tahun itu hanya kalah dari Paul Pogba (89 juta paun), Romelu Lukaku (75 juta paun) dan Angel Di Maria (59,7 juta paun). Di Old Trafford, Wan-Bissaka akan mendapat kontrak selama lima tahun dengan gaji 80.000 paun atau setara Rp1,4 miliar per pekan.

Advertisement

Itu berarti gaji sang pemain naik 1.000% karena sebelumnya dia hanya menerima 8.000 paun atau setara Rp143 juta per pekan dari Palace. Dengan nilai transfer dan kontrak yang serba wah, United jelas berekspektasi banyak bagi pemain yang beroperasi sebagai bek kanan tersebut.

Wan-Bissaka digadang-gadang mampu menjadi penerus Antonio Valencia yang telah memutuskan kembali ke Ekuador untuk memperkuat Quito. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solsjaer, menyambut gembira kedatangan Wan-Bissaka.

Dia meyakini kedatangan penggawa Timnas Inggris U-21 itu akan membuat performa Setan Merah lebih baik. “Aaron adalah salah satu calon bek terbaik di Liga Premier. Dia punya etos kerja, talenta dan mentalitas yang tepat untuk memperkuat United,” ujar Solskjaer dilansir manutd.com, Sabtu (29/6/2019).

Sementara itu, Wan-Bissaka mengaku bangga dapat menjadi bagian klub besar seperti Setan Merah. Dia merasa hanya sedikit pemain yang berkesempatan mendapat keistimewaan tersebut.

“Saya tak sabar untuk memulai dan menyatu dengan tim. Saya sangat memantikan berlatih di tur pramusim,” tutur pemain berdarah Kongo itu.

Wan-Bissaka jadi pemain kedua yang didatangkan United pada bursa transfer jelang bergulirnya musim baru. Sebelumnya MU telah mendatangkan winger Swansea City, Daniel James. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement