Copa America: Brasil Didenda karena Sorakan Antihomoseksual

Timnas Brasil - CopaAmerica.com
28 Juni 2019 23:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Brasil didenda US$15.000 karena fans menyorakkan seruan antihomoseksual dalam pertandingan pertama Copa America antara tuan rumah Brasil melawan Bolivia.

Selain mengeluarkan sorakan antihomoseksual, para pendukung Brasil di Stadion Morumbi yang berkapasitas 46.000 penonton itu pada 15 Juni WIB juga menyalakan kembang api ketika tim kesayangan mereka menang 3 - 0 atas Bolivia.

Tim Samba yang dilatih Tite alias Adenor Leonardo Bacchi melangkah ke semifinal turnamen itu setelah mengalahkan Paraguay 4 - 3 melalui adu penalti setelah permainan selama 2 x 45 menit imbang tanpa gol.

Brasil tengah mencari trofi Copa America kedelapan sepanjang sejarah. Meskipun di Piala Dunia Brasil merupakan juara terbanyak yakni lima kali, di Copa America prestasi mereka kalah mentereng dari Uruguay yang juara 15 kali dan Argentina yang juara 14 kali.

Brasil lolos ke babak perempat final Copa America kali ini dengan status juara Grup B, di atas Venezuela dan Peru yang juga lolos ke 8 besar, serta Bolivia yang tersingkir. 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia