Advertisement

Bek 17 Tahun Jadi Rekrutan Pertama Liverpool

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 28 Juni 2019 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Bek 17 Tahun Jadi Rekrutan Pertama Liverpool Sepp van den Berg - Twitter/@LFC

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Bek tengah  asal Belanda, Sepp van den Berg, menjadi rekrutan pertama Liverpool musim ini. Remaja 17 tahun itu mendapat kontrak jangka panjang bersama The Reds dengan nilai transfer 1,5 juta euro. Van den Berg kemungkinan bakal menimba ilmu di akademi Liverpool terlebih dulu sembari sesekali mencari pengalaman di tim utama.

Dilansir liverpoolfc.com, Kamis (27/6/2019), Liverpool mendatangkan Van den Berg setelah mencapai kesepakatan dengan klub Eredivisie, PEC Zwolle, yang akan selesai pada Juli 2019 dengan izin internasional. Pembelian Van den Berg cukup mengejutkan mengingat Liverpool sebenarnya dikaitkan dengan pemain top seperti Bruno Fernandes, Nabil Fekir hingga Matthijs de Ligt.

Advertisement

“Luar biasa rasanya. Bagi saya ini adalah klub terbesar di dunia dan ini bak mimpi jadi kenyataan. Saya sangat antusias,” ujar Van den Berg, Kamis.

Meski masih berusia belia, Sepp Van den Berg sudah disebut-sebut sebagai bek masa depan Timnas Belanda. Dia piawai bermain sebagai bek tengah yang merupakan posisi utamanya dengan modal tinggi badan ideal, 189 sentimeter.

Pemain yang memulai karier profesionalnya Maret 2018 itu telah tampil 22 kali di seluruh kompetisi bersama Zwolle. Dia melakukan rataan 1,3 tekel sukses per laga, 0,8 intersep, dan 0,3 pelanggaran per laga. Ada 2,7 sapuan per laga dan 0,3 blok per laga untuk membawa Zwolle finis posisi ke-13 musim lalu.

Van den Berg juga dibanding-bandingkan dengan Virgil van Dijk terkait kemampuannya mencetak gol. Bersama Timnas Belanda U-19, Van den Berg telah mengemas dua gol di enam pertandingan. Van den Berg menjadi pemain Belanda keempat yang menghuni skuat Liverpool musim depan setelah Georginio Wijnaldum, Virgil van Dijk dan Ki-Jana Hoever.

Sang pemain menyebut kesuksesan akademi Liverpool menciptakan pemain andal seperti Steven Gerrard dan Trent Alexander Arnold menjadi salah satu alasan utamanya merapat ke Anfield. “Saya pikir ini adalah tempat terbaik bagi saya untuk tumbuh dan mudah-mudahan memainkan banyak pertandingan di sini. Untuk pelatih, tentu saja Jurgen Klopp adalah lelaki hebat dan juga salah satu alasan saya datang ke sini,” ucap Van den Berg. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement