Meski Dihukum UEFA, Milan Tetap Beli Bek Kiri Madrid

Theo Hernandez - Reuters/Paul Hanna
28 Juni 2019 23:07 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MILAN — Tepat di hari menerima pengumuman pencoretan dari Liga Europa 2019-2020, AC Milan membeli bek kiri Real Madrid, Theo Hernandez, seharga 20 juta euro  atau setara Rp321,9 miliar.

Marca menyatakan bek Prancis berusia 21 tahun itu akan pindah permanen ke San Siro dan menandatangani kontrak enam musim. Adapun Calciomercato melaporkan bahwa Rossoneri membayar 2 juta euro untuk meminjam Theo selama semusim dan akan membayar 18 juta euro untuk membelinya di akhir musim nanti.

Theo dibeli Madrid dua musim lalu dari Atletico Madrid. Dia diplot sebagai penerus Marcelo. Namun, adik Lucas Hernandez, bek kiri Bayern Munchen tersebut, justru tak mendapat banyak kesempatan bermain di Santiago Bernabeu. Dia pun kemudian dipinjamkan ke Real Sociedad sejak Agustus 2018.

Theo kian terjepit setelah Los Blancos merekrut bek kiri Lyon, Ferland Mendy.  Area bek kiri Milan sendiri saat ini ditempati tiga pemain yakni Ricardo Rodriguez, Diego Laxalt dan Ivan Strinic. Rossoneri perlu menjual salah satu dari mereka agar neraca keuangan tim tak semakin timpang.